Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Sakit Hati Denganmu

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah melakukan kesalahan dan mungkin saja itu menyakiti hati seseorang. Tentu saja kita tidak bisa mengetahui secara langsung bahwa seseorang telah sakit hati dengan kita jika mereka tidak memberitahu secara langsung. Tapi kamu bisa mendapatkan sedikit gambaran orang yang sakit hati denganmu dari perubahan sikapnya.

Berikut ini beberapa tanda bahwa seseorang telah sakit hati denganmu.

1. Tidak tersenyum atau menyapamu

Salah satu tanda bahwa kamu telah menyinggung seseorang adalah ketika mereka tiba-tiba tidak menanggapi sapaan atau senyummu lagu. Jika orang itu dulu bersikap hangat dan sekarang tiba-tiba jadi berubah. Mungkin memang ada sesuatu yang membuatnya sakit hati padamu.

2. Tidak berbicara denganmu

Selain tidak tersenyum atau menyapa balik, salah satu tanda bahwa kamu telah menyakiti seseorang adalah jika dia tiba-tiba berhenti berbicara kepadamu. Jika kalian dulu dekat dan sekarang seperti orang asing, mungkin ada masalah yang membuatnya jadi menjauhimu.

3. Kamu diabaikan

Apakah kamu pernah merasa diabaikan oleh seseorang? Misalnya mereka melewatimu begitu saja saat berjalan seolah-olah kamu tak ada. Ini sebenarnya adalah mekanisme pertahanan untuk menghindari terluka atau tersinggung lagi. Jadi, jika ada orang yang mengabaikanmu, besar kemungkinan karena kamu telah membuatnya kesal.

4. Tidak membalas pesan atau teleponmu

Normalnya, saat kita mengirim pesan atau menelepon seseorang tapi mereka tidak membalas atau menjawabnya karena sibuk, pasti mereka akan segera membalasnya jika ada waktu luang. Namun jika hal itu tidak dilakukannya, mungkin dia memiliki alasan prinadi untuk melakukannya.

5. Berhenti mengikutimu di media sosial

Tanda lain bahwa kamu telah menyakiti seseorang adalah mengetahui bahwa kamu tidak terhubung lagi di media sosial. Kamu bisa saja tidak berteman, berhenti mengikuti, atau bahkan diblokir oleh orang itu. Bagi banyak orang, media sosial sudah menjadi perpanjangan hidup mereka. Jadi, jika kamu dimatikan oleh seseorang dari akun media sosial mereka, itu adalah yanda bahwa kamu telah menyakitinya.

Tapi beberapa poin di atas memang tidak bisa dijadikan acuan pasti bahwa seseorang membenci atau sakit hati denganmu. Jadi, lebih baik klarifikasi langsung jika kamu merasa renggang dengan seseorang agar tidak terjadi salah paham.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading