Sukses

Lifestyle

5 Cara Bersikap yang Membuatmu Mudah Disukai Orang

Fimela.com, Jakarta Di mana pun kita berada, saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain pada dasarnya kita ingin menghadirkan kesan baik. Kita bisa menghadirkan kesan baik melalui bahasa tubuh atau cara bersikap kita dengan orang lain. Ada sejumlah upaya yang bisa dilakukan untuk menghadirkan kesan positif dalam berkomunikasi atau berinteraksi.

Melalui sejumlah sikap sederhana kita bisa berupaya menghadirkan impresi baik pada orang yang sedang kita ajak berkomunikasi. Berikut lima hal yang bisa dilakukan seperti yang dilansir dari laman Today, untuk membuat kita lebih mudah disukai orang lain. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tersenyum Hangat

Cara termudah untuk membuat orang senang dengan kita adalah tersenyum. Menghadirkan senyuman hangat dan tulus bisa menghantarkan rasa nyaman kepada orang lain. Seulas senyum yang kita tampilkan bisa membuat suasana jadi lebih hangat.

 

2. Membuka Lengan

Lengan yang tertutup atau posisi bersedekap bisa membuat kita tampak menjaga jarak. Agar orang bisa lebih nyaman dan terbuka kepada kita, kita bisa membuka lengan kita. Lengan yang terbuka bisa menjadi sinyal atau pertanda kita menyambut orang yang ada di dekat kita dengan terbuka juga.

3. Kontak Mata

Kontak mata merupakan aspek yang sangat penting jika kita berkomunikasi atau menjadi pendengar untuk orang lain. Saat kita memberi kontak mata, kita menghadirkan perhatian kita pada orang yang sedang berinteraksi atau berkomunikasi dengan kita. Jadi, usahakan untuk tidak sibuk sendiri atau malah bermain medsos ketika kita sedang berkomunikasi dengan seseorang.

 

 

4. Mencondongkan Tubuh

Sedikit mencondongkan tubuh ke orang yang sedang kita ajak bicara bisa memberi kenyamanan tersendiri. Posisi tubuh yang agak condong atau dekat menjadi pertanda kita merasa nyaman. Kenyamanan ini pun yang akan menghadirkan kesan atau impresi positif.

 

 

5. Mengatakan Hal-Hal Positif

Mengatakan hal-hal positif bisa mendatangkan kesan positif juga. Ketika kita bisa berpikiran positif dan banyak mengucapkan hal baik, komunikasi yang terjalin pun bisa lebih baik.

Lima cara di atas bisa menjadi langkah pertama yang dicoba untuk membangun komunikasi yang lebih baik. Sehingga kesan positif bisa terbentuk. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading