Sukses

Lifestyle

6 Tipe Kepribadian Ini Mengungkapkan Karier yang Cocok Untukmu, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap individu memiliki kecederungan dan keterampilan yang berbeda. Tentunya, dari kepribadian tersebut dapat menuntun mereka menunju jalan karier sesuai dengan kemampuan mereka. Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion akan membuatmu lebih bahagia dan senang menjalani pekerjaan tersebut.

Nah, jika kamu masih bingung dengan karier yang cocok untukmu, berikut adalah beberapa pilihan karier yang dilihat dari tipe kepribadianmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Orang yang Realistis

Jika kamu memiliki sikap realistis terhadap kehidupan, maka kamu cocok menggeluti dalam bidang karier di mana kamu berurusan dengan tumbuhan, hewan, atau mesin. Kamu bisa menjadi dokter hewan, atau melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan tumbuhan, hewan, atau apapun yang melibatkan sisi mekanik.

2. Orang yang Pemikir

Jika kamu lebih menyukai tentang mengerjakan ide-ide yang berbeda, mengerjakan strategi dan mencari tahu masalah secara mental maka kamu tentu saja harus dan tidak diragukan lagi masuk ke profesi yang melibatkan belajar, memecahkan masalah, dan mungkin penelitian ilmiah.

3. Artistik

Mereka yang memiliki sisi artistik yang kuat dan suka melakukan aktivitas seperti drama, seni, kerajinan, musik, tari, dan menulis, harus menghindari pekerjaan yang sangat teratur. Mereka harus melihat pekerjaan di bidang kreatif masing-masing karena memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri, dan juga mandiri.

4. Orang yang Suka Membantu

Jika kamu ingin membantu orang, hewan, atau bahkan tanaman, maka kamu bisa mencari pekerjaan seperti perawat, guru, pengurus komunitas, dan lainnya. Kamu juga bisa menjadi konselor yang hebat.

5. Orang yang Mudah Membujuk

Individu yang pandai mengerjakan proyek, memimpin atau membujuk orang, harus menghindari apa pun yang mengharuskan mereka untuk berhati-hati, ilmiah, dan analitis. Mereka dapat memilih bisnis atau pekerjaan yang membutuhkan keterampilan kepemimpinan. Mereka harus melakukan pekerjaan yang mengasah diri mereka yang energik dan ambisius.

6. Orang yang Disiplin

Mereka yang suka disiplin dan mengatur, adalah penggemar rutinitas dan prosedur, orang-orang seperti itu bisa masuk ke pekerjaan atau berkarier dari sesuatu yang memiliki aktivitas terstruktur. Mereka pandai menulis catatan dan angka secara sistematis.

Well, dari beberapa tipe kepribadian di atas, seperti apa nih Sahabat Fimela karier yang cocok untukmu? Pastikan memiliki keterampilan dan mau mencoba hal baru dalam segala bidang yang akan menambah nilai dari dirimu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading