Sukses

Parenting

4 Tips yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Hamil Anak Laki-Laki

Fimela.com, Jakarta Beberapa pasangan menikah tak masalah mau memiliki anak laki-laki maupun perempuan. Namun ada juga pasangan yang menginginkan anak laki-laki secara khusus. Meski memang tidak ada yang tahu Tuhan akan memberikan anak berjenis kelamin apa, namun bukan berarti tak bisa diusahakan untuk hamil anak laki-laki.

Ada beberapa cara yang ternyata secara ilmiah bisa diterapkan dan dicoba jika ingin hamil anak laki-laki. Ini dia sekian caranya.

1. Pilih Makanan

Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan potensi hamil anak laki-laki, yaitu dengan memperbanyak makan daging, camilan asin, cokelat dan minum kopi atau makanan minuman mengandung kafein). Makanan dengan kalium tinggi seperti pisang, brokoli, bayam dan kubis juga bisa meningkatkan potensinya.

2. Perhatikan siklus menstruasi tubuh

Dalam metode Shettles, perempuan akan lebih mudah hamil bayi laki-laki jika bercinta mendekati masa ovulasi. Kamu harus tahu siklus menstruasi bulananmu. Ketahui kapan masa ovulasi atau pelepasan sel telur, karena di momen inilah waktu terbaik untuk hamil anak laki-laki dibanding hari-hari lain dalam rentang masa subur. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memonitor kapan masa subur dan ovulasi.

3. Waktu bercinta

Menurut Dr. Shettles Pria harus menghindari ejakulasi untuk 4-5 hari sebelum bercinta dan hanya bercinta ketika perempuan memasuki waktu ovulasi. Perempuan juga harus mencatat bahwa bercinta harus 12 jam sebelum ovulasi. Hindari bercinta lebih awal 24 jam dari waktu ovulasi atau 12 jam setelah ovulasi.

4. Posisi bercinta

Usahakan bercinta dengan posisi penetrasi yang dalam dan mendekati serviks seperti misalnya gaya bercinta misionary. Perempuan juga sebaiknya mencapai orgasme agar bisa menekan sperma mendekati sel telur. Dalam hal ini, peran pria lebih besar menentukan.

Meski memang sulit dipastikan kamu akan hamil anak laki-laki, namun tips di atas tak ada salahnya dicoba ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading