Sukses

Relationship

8 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan saat Memilih Pasangan Hidup

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin menikah dengan seseorang yang dicintainya. Beberapa orang membuat standar untuk mencari sosok yang tepat dalam hidupnya. Meski pun setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda, ada baiknya untuk melihat beberapa hal dalam diri pasanganmu, terutama untuk seorang perempuan.

Mencari calon suami bukan hanya melihat penampilan, pekerjaan dan kekayaan yang mereka miliki. Tetapi beberapa hal sebenarnya penting dan jarang dilihat seseorang saat mencari pendamping hidup. Nah, jika kamu ingin mencari pasangan hidup, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Sehat Secara Jasmani dan Rohani

Kita tidak berbicara tentang terlihat tampan dan menarik di sini, meskipun itu adalah poin plus. Yang kamu butuhkan adalah pria yang sehat secara fisik dan rohaninya sehingga dia bisa mengurus keluarganya dan memiliki akal sehat untuk berpikir. Jika kamu menikahi pria yang tidak sehat, itu akan menjadi beban bagimu dalam jangka panjang.

2. Dia Mempromosikan Gaya Hidup Sehat

Tentu saja, kamu membutuhkan seorang pria yang tidak hanya menjaga dirinya sendiri tetapi juga tahu bagaimana membantu orang lain agar tetap sehat. Menikahlah dengan seseorang yang sadar akan kesehatan, seseorang yang akan mendorongmu dan keluarga untuk makan sehat, cukup tidur, dan berolahraga secara teratur.

3. Dia Menghindari Kebiasaan Tidak Sehat

Tanda lain bahwa seorang pria bisa tetap sehat dalam waktu yang lama untuk mengurus keluarganya adalah disiplin diri. Carilah pria yang menjauhi kebiasaan berbahaya, seperti merokok, terlalu banyak minum, dan bermain game ponsel secara berlebihan.Emosional Stabil

4. Dia Obyektif saat Membuat Keputusan

Carilah pria yang tidak mendasarkan keputusannya pada perasaan. Seorang suami yang baik dapat berpikir kritis untuk kesejahteraan keluarganya, bahkan di bawah tekanan. Ia tidak cepat mengambil keputusan saat emosinya sedang memuncak, seperti saat sedang marah atau sangat senang.

5. Dia Bisa Mengendalikan Perasaan Negatif

Tanda lain bahwa seorang pria layak menjadi suamimu adalah kemampuannya untuk mengelola emosi negatif. Temukan pria yang bisa mengendalikan emosinya dan tetap lembut tidak peduli seberapa keras perjuanganmu. Kesalahpahaman sering terjadi dalam pernikahan, terutama di tahun-tahun pertama. kamu tidak ingin bersama seseorang yang akan menyakitimu secara fisik atau verbal setiap kali dia marah.

6. Dia Hidup di Masa Sekarang

Jangan puas dengan pria yang mabuk karena cinta masa lalunya. Orang yang matang secara emosional akan berusaha melepaskan masa lalu untuk lebih fokus pada masa kini. Menikahlah dengan pria yang tidak memiliki beban emosional, atau kamu tidak dapat memiliki hatinya sepenuhnya.

7. Dia Mampu Mendalami Ikatan

Pria yang sehat secara emosional tidak takut akan komitmen dan dia pasti berkomitmen. Carilah pria yang akan sangat mencintaimu tanpa hambatan dan dapat tetap berkomitmen apapun yang terjadi.

8. Dia Bisa Menolak Godaan

Suami yang ideal adalah seseorang yang bisa mengatakan "tidak" pada godaan, terutama dalam hal kesetiaan. Dia adalah seseorang yang tidak percaya bahwa flirting tidak berbahaya karena dia menghargai perasaan pasangannya.

Nah, itulah beberapa kriteria calon suami yang baik, yang seharusnya kamu pertimbangkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading