8 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Jon Bon Jovi

Regina Novanda diperbarui 11 Sep 2015, 09:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan jam, Bon Jovi akan menghibur para penggemarnya dalam sebuah konser di Jakarta. Tembang-tembang miliknya memang sudah terkenal di berbagai penjuru dunia. Tapi tahukah kamu kalau, Bon Jovi pernah masuk nominasi Oscar? Vokalisnya, Jon Bon Jovi memiliki kemampuan akting yang lebih menonjol dibanding personil lainnya. Berikut Bintang.com rangkumkan 8 film terbaik dari Jon Bon Jovi.

1. Young Guns II

Sekuel dari Young Guns ini merupakan film pertama dari Jon Bon Jovi. Dalam film arahan Geoff Murphy itu, Jon Bon Jovi hanya bertindak sebagai cameo. Namun meski demikian, pria kelahiran New Jersey 53 tahun lalu itu berhasil menghantarkan film ke ajang Oscar 1990 lewat soundtrack yang dibawakannya bersama Bon Jovi. 

2. The Leading Man

Dalam film The Leading Man, Jon Bon Jovi harus beradu akting dengan Anna Galiena dan Lambert Wilson. Menggabungkan genre drama, romantis dan thriller, Jon Bon Jovi dituntut untuk banyak melakukan adegan laga. Usaha Jon Bon Jovi nyatanya berhasil. Film yang menjadi debutnya sebagai bintang utama itu diputar perdana pada ajang Toronto Film Festival 1996.

3. Little City

Jon Bon Jovi nampaknya mulai ketagiahan berakting. Tak sampai satu tahun, film Little City rilis. Kali ini, Jon Bon Jovi mencoba untuk lebih banyak melakukan adegan romantis dan komedi. Ia berperan sebagai Kevin, yang harus terlibat cinta segitiga dengan sahabatnya sendiri.

4. U-571

Bisa dibilang U-571 adalah film tersukses dari jon Bon Jovi. Bagaimana tidak, film ini berhasil masuk berbagai ajang penghargaan bergengsi, seperti Oscar tahun 2000. Film ini pun banjir pujian dari para kritikus. Kemampuan akting laga Jon Bon Jovi semakin mumpuni di film arahan Jonathan Mostow itu.

5. Pay It Forward

Di tahun yang sama, Jon Bon Jovi kembali tampil di film bergenre drama berjudul Pay It Forward. Dalam film besutan Mimi Leder itu, Jon Bon Jovi melakoni peran sebagai Ricky McKinney, seorang pria yang gemar mabuk-mabukan. Meski tak meraup sukses yang tinggi, namun akting Jon Bon Jovi sangat natural di film ini.

6. Vampires: Los Muertos

Akhirnya Jon Bon Jovi mencoba genre horor dalam film Vampires: Los Muertos pada 2002. Ia pun didaulat sebagai pemain utamanya, Derek Bliss, yang merupakan pemburu vampir. Dalam film ini, Jon Bon Jovi beradu akting dengan Cristián de la Fuente, Diego Luna, Arly Jover dan Darius McCrary. 

7. Pucked

Kangen dengan genre komedi, Jon Bon Jovi kembali di film Pucked. Film yang dirilis pada 2006 lalu itu, Jon Bon Jovi berperan sebagai Frank Hooper mantan pengacara yang kerap melakukan hal bodoh. Dalam film arahan Arthur Hiller ini, ia beradu akting dengan Estella Warren, Estella Warren dan Nora Dunn.

8. New Year's Eve

Lima tahun vakum dalam layar lebar, Jon Bon Jovi kembali dengan penampilannya di film New Year's Eve pada 2011. Film yang banjir akan bintang top Hollywood itu hanya menempatkannya sebagai cameo. Namun pelantun It's My Life ini berhasil memberi warna berbeda untuk flm masuk nominasi Golden Trailer Awards 2012 ini.

 

Nah, itu dia delapan film terbaik dari Jon Bon Jovi. Untuk kiprahnya di seni peran, vokalis dari Bon Jovi ini sudah tampil di 19 film dan serial TV. Jon Bon Jovi adalah satu dari banyak musisi yang memiliki bakat akting terpendam.

Baca Juga: Amankan Konser Bon Jovi, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.300 Personel