Intip Persiapan Handmade Tour Raisa Keliling Jawa

Rivan Yuristiawan diperbarui 21 Sep 2016, 09:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyanyi cantik, Raisa Andriana memang sedang berada di puncak karir bernyanyinya. Baru saja meluncurkan album Handmade yang merupakan album ketiga dalam karirnya, Raisa sedang disibukkan oleh persiapan promotour albumnya tersebut ke beberapa kota. 

Dalam waktu dekat, wanita 26 tahun tersebut rencananya akan menyambangi lima kota yang ada di pulau Jawa sebagai tahapan pertama turnya. Memang dikhususkan guna promo album yang baru dirilisnya pada 2016 ini, Raisa sengaja akan memberikan suguhan spesial dari lagu-lagu di album terbarunya tersebut.

"Turnya untuk chapter pertama ada lima kota di Jawa semua. Ada Bandung, Malang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Mulainya tanggal 7 Oktober besok sampai yang terakhir, di Yogyakarta itu tanggal 29 Oktober," ucap Raisa saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

"Ini memang tur album ketiga, tur Handmade. Jadinya memang bertemakan album ketiga aku. Nanti aku akan membawakan semua lagu dari album Handmade. Terus, juga semacam showcase gitu kali ya, semacam mini konser," tandasnya.

Hal yang membedakan tur kali ini dengan sebelumnya adalah perjalanan keliling lima kotanya. Kali ini dirinya dan manajemen sendiri yang mengurus segala sesuatu terkait kebutuhan konser. Raisa pun menjanjikan penampilan yang akan disuguhkan dalam turnya nanti sangat kental bernuansa 'Raisa' karena dirinya juga terlibat dalam pemikiran konsep tur yang akan dilakukan.

"Karena ini album baru, materi-materinya baru. Jadi pasti semuanya akan sangat berbeda. Yang kedua, ini pertama kalinya ngadain tur sendiri. Jadi secara konsep, pastinya jauh lebih matang, jauh lebih kental Raisanya. Secara musik, secara visual, secara kostum, interaksi, dan lain-lain lebih Raisa banget karena kami yang bikin sendiri," tuturnya.