Mineral Make-Up, Apa Sih Bedanya

Fimela diperbarui 09 Jan 2012, 07:00 WIB

Vemale.com- Foundation menjadi poin penting dalam make-up karena menjadi 'kanvas' bagi keseluruhan make-up wajah. Tidak hanya soal warna yang paling pas dengan kulit Anda, namun tekstur dan daya tahan foundation juga harus diperhatikan saat memilih foundation.

Kini muncul foundation yang berlabel mineral make-up. Sebenarnya wujudnya sama saja dengan foundation bubuk atau liquid biasa, namun ada beberapa kelebihan dibanding foundation yang kita kenal sebelumnya.

Lebih tidak alergi

Walaupun disebut 'mineral', make-up ini lebih tidak menimbulkan alergi karena terbuat dari bahan yang alami. Secara umum, kandungan mineral make-up adalah bentuk oksida dari iron, mica, zink dan titanium. Ukuran bubuknya juga lebih halus sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit sensitif.

Lebih sehat untuk kulit

Mineral make-up tidak menutup rapat pori-pori kulit Anda sehingga kulit masih bisa bernafas. Aktivitas kulit normal, maka jerawat dan keringat atau minyak berlebih akibat foundation bisa dihindari.

Lebih ringan, tidak tebal dan tahan lama

Tekstur mineral make-up sangat ringan sehingga tidak membuat kulit wajah Anda terasa ketat dan menggumpal di sana-sini. Namun demikian, mineral make-up bertahan lama di kulit karena membuat kulit lebih tidak berminyak dan berkeringat dengan sistem pernafasan kulit yang tetap terjaga.

Lebih awet muda

Penuaan dini pada kulit wajah sering diakibatkan oleh make-up tebal yang tidak hanya mengandung bahan kimia tapi juga menutup pori-pori sehingga kulit terasa berat dan tidak bisa bernafas. Ini memicu kerusakan jaringan kulit dan membuat seseorang nampak jauh lebih tua. Mineral make-up yang lebih ringan membuat kulit Anda bisa bernafas dengan normal dan karena itu menghindarkan Anda dari penuaan dini.

Tampilan lebih halus dan bersinar alami

Dengan foundation biasa, kita harus mengaplikasikan berlapis-lapis foundation untuk mendapatkan tampilan yang halus dan mulus. Namun mineral make-up dengan ukuran bubuk yang lebih halus, sanggup memberikan tampilan halus tanpa noda dengan sekali usap saja. Selain itu, bahan alaminya juga mampu merangsang kulit untuk memberikan rona alami pada kulit sehingga kulit bersinar sehat dan segar.

(vem/miw)
What's On Fimela