Festival Buah Nusantara: Eksotika dan Kelezatan Buah Indonesia

Fimela diperbarui 25 Jan 2013, 14:12 WIB

"Orang bilang tanah kita tanah surga. Tongkah kayu dan batu jadi tanaman." Penggalan lirik lagu lama dari Koes Plus diatas benar adanya. Tanah Indonesia yang subur menghasilkan keragaman buah tropis yang terkenal akan keeksotisannya. Hal inilah yang mendorong LOTTE Mart Indonesia mengadakan Festival Buah Nusantara.

Bekerjasama dengan Nusa Fresh, sebuah konsorsium yang dibentuk oleh Asosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia (ASEIBSSINDO), festival ini diadakan di LOTTE Mart Gandaria City. Berbagai jenis dan varietas buah-buahan khas Indonesia seperti mangga harum manis masak pohon, rambutan binjai, apel malang super hingga yang terbaru salak arjuna, dijajakan di festival ini.

"Kontribusi buah import di Indonesia itu hanya kurang dari 5%. Sisanya adalah buah nusantara." ujar Wakil Menteri Pertanian DR. Rusman Heriawan, ketika meresmikan Festival Buah Nusantara pada tanggal 22 Januari kemarin.

Fakta ini lah yang memotivasi LOTTE Mart Indonesia untuk bergerak dan 'pasang badan' mempromosikan buah nusantara dan meningkatkan penjualannya. Dengan berbagai kegiatan promosi termasuk diadakannya festival ini, LOTTE Mart Indonesia optimis bahwa buah nusantara bisa dicintai masyarakat Indonesia dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menambah semarak Festival Buah Nusantara, pada acara pembukaan kemarin digelar pula Demo Masak bersama Selebrity Chef Vindex Tengker. Chef yang menjadi juri di acara Masterchef Indonesia ini memeragakan step by step kreasi masakan dengan menggunakan bahan berupa buah-buahan nusantara.

Mau lebih sehat dan cantik, Ladies? Mulailah mengonsumsi buah-buahan asli Indonesia!

(vem/cey dan diy)
What's On Fimela