5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggosok Gigi

Fimela diperbarui 01 Mei 2014, 19:00 WIB

Gosok gigi sudah menjadi hal wajib untuk dilakukan setiap orang. Paling tidak, setiap harinya Anda membersihkan gigi Anda dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Meskipun sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari, banyak juga kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat menggosok gigi, seperti dilansir sheknows.com berikut ini.

Menggosok gigi seperti sedang marah

Beberapa orang membersihkan gigi mereka dengan usaha dan emosi ekstra dengan maksud agar semua kotoran hilang dengan tuntas. Kebiasaan ini dapat merusak lapisan gigi dan gusi Anda. Sebaiknya gosoklah gigi Anda dengan tenang dan lembut.

Menggosok dengan sudut yang salah

Cara menggosok gigi yang benar adalah dengan sudut 45 derajat dari garis gusi.

Tergesa-gesa

Di pagi hari banyak orang serba tergesa-gesa dalam melakukan aktivitas mereka. Sebaiknya luangkan 2 menit untuk menggosok gigi dengan tenang agar kegiatan ini menjadi efektif.

Menggosok seperti menggergaji kayu

Gosoklah gigi Anda satu arah. Anda dapat membuat putaran lembut untuk menggosok gigi Anda. Menggosok gigi ke atas dan bawah dapat membuat gusi Anda rusak.

Sikat gigi tidak bersih

Pastikan sikat gigi dan tempat menyimpannya dalam keadaan bersih. Jangan sampai sikat gigi yang penuh bakteri Anda gunakan untuk membersihkan gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda secara berkala dan jangan lupa untuk membersihkan tempat menyimpan sikat gigi Anda.

(vem/cha)
What's On Fimela