Sukses

Beauty

Penyanyi Muda Ini Hapus Makeup di Tengah Penampilannya untuk VMA 2017

Jakarta With all the makeup and hair done in magazines and commercials, belum lagi editan photoshop, media harus diakui membuat perfection look simple. Walau sebenarnya there’s no such thing as perfection. Hal ini membuat perempuan merasa insecure, sehingga mencoba untuk mengubah diri sendiri agar dapat merasa diterima oleh lingkungan sekitar yang seringkali sangat judgemental.

Perkembangan zaman, juga trend yang terus berubah membuat banyak perempuan merasa harus selalu menggunakan makeup atau melakukan cosmetic procedures untuk dapat merasa cantik. Untuk kalangan selebriti, the pressure to be perfect akan lebih kejam lagi. Karena mereka selalu disorot media dan kamera, kiritk untuk penampilan akan lebih banyak. Maka untuk para selebriti, it’s crucial untuk terlihat sempurna. 

Alessia Cara penyanyi pop muda yang sedang naik daun baru-baru ini berusaha membantah stigma itu. Bukan hanya untuk para selebriti melainkan untuk semua perempuan. Alessia yang terkenal lewat single "Scars To Your Beautiul" kembali menyanyikan hit nya itu di MTV Video Music Awards 2017 kemarin.  The only thing that was more beautiful than herself, pesan penting dari penampilan itu yang dia lakukan dengan sangat dramatis.

Alessia Cara tampil menawan dengan gaun one shoulder warna merah menyala, rambut palsu bergaya bob. Namun, tiba-tiba penampilan Alessia berubah drastis mid-performance. Para penari latarnya sekonyong-konyong menghapus riasan wajah dan merobek gaun Alessia. Menunjukkan penampilan Alessia yang lebih kasual, dengan kaos dan celana panjang hitam - and makeup free. Yang sebenarnya justru adalah signature style dirinya selama ini. Alessia memang bukan tipe penyanyi yang senang tampil glamor, penuh riasan dan gaun-gaun designer.

Alessia Cara was singing her heart out, "Cause you're beautiful the way you are..." ( lirik dari lagunya). Alessia Cara nampak mengikuti jejak Alicia Keys yang tidak menggunakan riasan wajah pada Video Music Awards tahun lalu. Menurut Alessia, tidak ada salahnya untuk menggunakan makeup, karena makeup itu seharusnya fun dan lebih untuk ekspresi diri.

Tapi poin lebih penting yang ingin ia sampaikan, kita bisa tampil cantik, tanpa harus tergantung dengan makeup. Langkah berani ini dilakukan penyanyi muda yang juga mengisi OST film Disney 'Moana' ini karena waktu kecil sering diejek teman-teman soal rambut keritingnya. 

Meski tergolong kaum millennial, Alessia Cara punya cara pikir berbeda tentang konsep kecantikan dari millennials yang lain. Belajar untuk mencintai imperfections, dan bersahabat dekat dengan makeup sebagai media kreativitas juga ekspresi. Menurut kami, Alessia Cara akan menjadi idola yang baik bagi generasi muda mendatang. Setuju?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading