Sukses

Beauty

Aplikasi Warna Biru yang Dramatis Pada Rambut dan Mata di Runway Haute Couture

Jakarta Biru menjadi pemandangan yang begitu eksentrik di pandang mata saat menyaksikan deretan koleksi busana Chanel dan Maison Margiela di Paris Haute Couture Week 2017. But wait, kita tidak berbicara mengenai warna di koleksi pakaiannya sendiri. Namun, biru menjadi identitas dari beauty look yang ikut memaksimalkan nuansa dramatis dari deretan looks yang dipresentasikan.

Chanel memberikan sentuhan biru yang terasa elegan dan playful, sementara biru  di Maison Margiela terasa lebih quirky dan artistik. Dipandu oleh makeup artist, Tom Pecheux, Chanel menampilkan sisi dramatis biru lewat sorotan makeup mata. Chanel memilih permainan eyes makeup look yang cukup berani. Seluruh bagian mata, dari kelopak sampai under eyes, teraplikasi oleh deretan warna terang yang menyerupai pelangi.

Pink untuk kelopak mata. Biru pada bagian bawah mata. Hijau bagian sudut mata dalam. Oranye dan kuning tepat di bagian tulang alis (brow bone) dan sedikit sentuhan gold untuk dyeliner di sudut luar bawah mata. Each shade blending seamlessly together like the watercolors in a Monet painting, said Tom Pecheux.

Untuk rambut, hairstylist Sam McKnight menciptakan tatanan rambut yang terinspirasi dari French-style. Mengusung konsep styling “looped-up ponytails”, gaya rambut ini dianggap mampu menyeimbangkan penampilan model di runway saat berjalan menggunakan head-toppers yang menjadi aksesori di kepala saat itu."I just didn’t want to do an ordinary ponytail under the hats. So, we did a double twisted version that we covered in a fine net, almost like snood, " ujar McKnight.

Berbeda dengan beauty look yang ditawarkan Maison Margiela. Warna biru yang menyala, hadir sebagai riasan rambut yang juga tak kalah menarik perhatian mata. Hairstylist Eugene Souleiman berhasil menyulap tampilan slick hair, menjadi tidak biasa, Dari bagian akar sampai tengah rambut, Eugene memberi pewarna rambut biru temporary sebagai riasan. Biru pun terlihat semakin berkilau dan mewah dengan tambahan glitter silver. Dari kejauhan, biru yang teraplikasi di rambut memberikan fantasi sebuah mahkota.  Selain biru, di sepanjang show kita akan melihat riasan warna rambut lain, yang tidak kalah membuat kita ingin mengaplikasikannya secara nyata (for the sake of having fun and fantasy fulfilled). Warna rambut emas, seperti yang terlihat di penampilan Bella Hadid, dan warna silver pada model Jessie Bloemendaal.

Untuk makeup, Maison Margiela mempercayakan keseluruhan beauty look kepada Pat McGrath. Tema makeup yang dipilih terlihat cukup beragam pada pemilihan warna bibir. Ombre look menjadi dasar konsep pada makeup ini. Pat McGrath menyebutnya sebagai “ombre effect in Deep Void layered”. Agar menambah kesan artsy yang juga playfull pada look makeup ini, McGrath menambah aplikasi kertas bening menyerupai plastik di tengah bibir. Untuk mengunci aplikasi kertas agar menempel di bibir, McGrath menambah aplikasi lipstik "Matte Trance shade ELSON" (yang selalu menjadi lipstik favoritnya di backstage kembali. Terakhir, untuk menambah kesan elegan pada makeup bibir, McGrath memberi sentuhan silver-tripped pada cupid’s bow.

Walaupun mengusung tema warna yang kurang lebih sama dengan konsep yang berbeda, every look that floated down the runway was in equal parts romantic, etherial, and perfectly French! Keseluruhan beauty look milik Chanel maupun Maison Margiela di Paris Haute Couture Week ini memberikan penampilan dengan pesona kecantikan yang berenergi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading