KAPANLAGI NETWORK
MORE

Cek Kembali, Cara Pakai Skincare Harian Apakah Sudah Benar?

Rabu, 16 Mei 2018 16:00 Oleh: Arisa Muharliza

Segala sesuatu di dunia ini ada aturannya. Termasuk saat menggunakan skincare. Agar hasilnya maksimal, ikuti aturan urutan yang benar menggunakan skincare ini.

Agar dunia tetap berputar, aturan pun harus diberlakukan dan itu diperlukan. Hal yang sama pun berlaku untuk skincare. Kita mungkin berpikir “Memakai skincare kenapa harus diatur?” Kenyataannya, skincare memang akan berfungsi maksimal jika kita menggunakannya sesuai aturan dan urutan.

Sayang kalau produk yang sudah dibeli mahal-mahal tidak memberi efek positif yang diinginkan. Well, here's how to use our skincare properly.

>> Cleanser

Hal pertama yang harus digunakan dalam urutan skincare. Tahap ini berguna untuk membersihkan kulit wajah dari sisa kotoran debu atau makeup di wajah. Penting untuk dicermati, apapun jenis pembersih wajah yang kita gunakan, sebaiknya aplikasikan di kulit wajah menggunakan 3 jari: telunjuk, tengah dan jari manis. Untuk kulit sensitive, ritual ini pun akan bermanfaat baik untuk menjaga kulit dari iritasi akibat pemakaian pembersih wajah yang terkadang meninggalkan efek kulit wajah kering dan perih.

>> Toner

When it comes to toner, misconception yang sering terjadi ada pada proses aplikasi toner—yang harus menggunakan kapas atau dapat langsung dituangkan ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk lembut  di wajah?

Well, cara aplikasi toner yang benar adalah menggunakan kapas. Cara ini lebih efektif daripada menepuk-nepuk lebuk toner menggunakan telapak tangan. Penggunaan kapas untuk toner selain memaksimalkan penyerapakan toner ke dalam kulit, sekaligus bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, just in case—kita tidak terlalu maksimal membersihkan wajah saat menggunakan sabun pembersih.

>> Serum

Beauty hero dari sekian banyak skincare yang dibutuhkan oleh kulit. But, many people are using them incorrectly. Cara aplikasi serum tidak sama dengan toner yang hanya di tepuk-tepuk lembut, lalu selesai. Serum mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Jika kita ingin semua kandungan positif yang ada di serum itu diterima oleh kulit dengan maksimal, tambahkan sesi pijat wajah saat menggunakannya. Tidak perlu lama, minimal 3-5 menit saja sudah cukup.

>>Eye Cream

Di mana lokasi terbaik untuk eye cream? Area kulit bawah mata yaitu “orbital bone”The skin under the eyes, up to the bone at the top of the cheek. Aplikasikan eye cream menggunakan jari manis, tidak dengan bantuan jari lainnya. Jari manis memiliki tekanan yang lebih ringan dan masih ramah untuk kulit area bawah mata yang sensitif.

>> Moisturizer

Kesalahan yang sering kita lakukan saat menggunakan moisturizer adalah hanya menggunakannya di kulit wajah saja. Bagian kulit lain seperti leher pun penting untuk mendapat perlindungan dan perawatan dari moisturizer.

 

(Courtesy photo: www.refinery29.uk)

 

BACA JUGA: 

Ada Tujuan Kecantikan Terbaru untuk Berlatih Jadi Beauty Content Creator

Rekomendasi Pelembap yang Dibutuhkan Kulit Wajah Kering

Komentar Anda
Keep going