KAPANLAGI NETWORK
MORE

Cerita Viral Ini Buktikan Teh Hijau dan Madu Ampuh Bersihkan Jerawat

Rabu, 14 Februari 2018 18:00 Oleh: reiny

Ribuan netizen penasaran pada remaja asal Las Vegas, yang berhasil sembuhkan jerawat dengan tuntas dan cepat hanya dengan bahan alami.

Siapa yang tak terganggu dengan jerawat? Apalagi menjelang PMS muncul jerawat merah di pipi. Walaupun hanya satu dua tetap saja membuat kesal dan ingin cepat menghilangkannya. Pasti segala cara dilakukan, mulai dari masker, skincare rutin bahkan obat khusus jerawat dengan dosis tinggi. Tapi, tak semudah itu mengusir jerawat karena tiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda dan tak semua cocok dengan obat jerawat yang mengandung bahan kimia.

Jika sudah menyerah dengan obat jerawat yang ada di pasaran, mungkin saatnya mencoba bahan alami seperti Robles, remaja asal Las Vegas yang beberapa minggu lalu membagikan hasil mengatasi jerawatnya dengan bahan alami. Pengalaman remaja ini membuat netizen di twitter penasaran, apa saja yang ia pakai untuk menghilangkan jerawat sehingga wajahnya kembali mulus?

Remaja tujuh belas tahun yang bernama lengkap Hilda Paz Robles menarik perhatian setelah ia mem-posting foto sebelum dan sesudah saat berjerawat. Tidak seperti skincare thread yang menjelaskan lebih detail mengenai perjuangannya menghilangkan jerawat, dia hanya menulis caption "Came a long way .. before and after trust the process."Lalu bagaimana prosesnya? Orang-orang penasaran ingin tahu obatnya. Robles membalas kepada seseorang dengan simple "girl ,green tea with honey is all it was I will be doing a video soon all about it, so stay tuned."

Seperti yang dilansir dalam majalah Allure, tim Allure ingin membuktikan bahwa Robles benar hanya menggunakan teh hijau dan madu untuk menyembuhkan jerawatnya. Robles menceritakan kepada Allure, sekitar bulan April 2017 wajahnya mulai mengalami breakout. Dia juga tak yakin apa penyebabnya, orang-orang di sekitarnya banyak yang mengira itu jerawat karena hormon atau infeksi. Selama liburan musim panas, Robles berkunjung ke rumah bibi nya yang merekomendasikan Robles untuk meminum Parsley tea.  "I've never, ever liked tea, though," ungkap Robles yang tetap minum teh atas saran bibinya.

Baca juga: Selain Lip Balm, Lip Stain Bisa Jadi Solusi untuk Bibir Kering

Begitu pulang ke rumah Robles membeli teh hijau, Ia seduh teh hijau itu dan ditambahkan madu. Sejak saat itu Robles rutin minum teh dan madu seminggu tiga kali. Robles juga membuat masker dari teh hijau didalam mangkuk yang di campur madu, aplikasikan ke wajah dan dibiarkan tiga puluh menit. Dia rutin memakai masker dan mengonsumsi teh hijau tersebut beberapa bulan sampai akhirnya hanya seminggu sekali ketika jerawatnya mulai membaik.

 

Banyak orang yang tidak percaya dengan perawatan Robles, memang perawatan ini belum tentu cocok di semua orang. Tapi dari segi dermatologis, teh hijau dan madu bisa jadi perawatan efektif untuk jerawat. Teh hijau berperan sebagai anti oksidan yang bisa mencerahkan wajah dan melindungi dari radikal bebas. "Green tea is an amazing anti-inflammatory agent, so it helps treat rosacea and even acne," dermatologis Judith Hellman mengatakan pada majalah Allure. Penelitian di Korea pada tahun 2013 ditemukan bahwa teh hijau punya potensi menyembuhkan jerawat daripada obat jerawat lainnya. Di sisi lain, madu juga bagus untuk mengurangi kemerahan, menenangkan kulit dan membunuh jerawat yang disebabkan bakteri.

 

Baca juga: 5 Tips Aman Anti Kuman Mencoba Tester Makeup di Konter

Ketika Robles tak menggunakan masker, ia membasuh wajahnya  dengan Bioré Pore Penetrating Charcoal Bar dan memakai Pond's Nourishing Moisturizing Cream. Sekarang wajah Robles sudah bersih dan memulai merawat kulitnya dengan rangkaian skincare Mario Badescu Facial Spray dan The Thayers Orignal Witch Hazel Toner.

 

Komentar Anda
Keep going