Sukses

Beauty

3 Bahan ini Bisa Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Fimela.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama wanita. Pasti semua wanita pun menginginkan rambut yang hitam dan berkilau sepanjang hari. Ada pun cara untuk meluruskan rambut dengan bahan alami.

Dengan melakukan rebonding di salon memang bagus dan hasilnya memuaskan, tapi apakah kamu tahu? Efek jangka panjang yang kamu dapat akan membuat rambutmu rusak. Maka dari itu, dari pada kamu menyesal, menurut situs tampilsehatcantik lebih baik kamu terapkan cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan 3 bahan alami ini.

1. Susu. Untuk meluruskan rambut gunakan susu murni tanpa gula. Campurkan satu gelas susu dengan setengah cangkir air. Lalu semprotkan merata di rambut sampai akar rambut. Agar hasilnya maksimal, diamkan selama 1 jam lalu sisir dengan sisir yang renggang. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan diberi shampoo. Lakukan minimal satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Meluruskan rambut dengan susu. (via: istimewa)

2. Seledri. Daun seledri memang sudah sangat terkenal baik untuk kesehatan rambut. Cara meluruskan rambut dengan seledri, haluskan seledri kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah menjadi seperti pasta oleskan ramuan ini merata pada rambut dan dibungkus dengan kain selama satu malam. Di pagi harinya sisir rambut dan bilas dengan air sampai bersih.

Meluruskan rambut dengan seledri. (via: istimewa)

3. Pisang. Pisang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang dan agak lembek. Kemudian dihaluskan dengan cara dilumatkan. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu kemudian dibalurkan merata pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

Meluruskan rambut dengan pisang. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading