Sukses

Beauty

Ketiak Hitam Bikin Nggak Pede? Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki ketiak yang bersih dan putih merupakan dambaan setiap orang, dengan memiliki ketiak yang bersih, kamu pun bisa percaya diri bila memakai baju yang terbuka.

Tapi jikalau kamu memiliki ketiak yang hitam, hmm pastinya kamu nggak pede dan terbatas untuk memakai pakaian yang terbuka. Selain bikin nggak nyaman, ketiak hitam juga nggak sedap dipandang.

Biar kamu tampil pede dan nyaman, kamu bisa atasi ketiak hitam dengan bahan alami loh. Apa saja sih bahan alaminya? Ini dia 3 diantaranya;

1. Kunyit. Cara memutihkan letik dengan kunyit yaitu dengan memarut kunyit lalu dicampur dengan air secukupnya. Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sehari sekali hingga didapatkan hasil yang diinginkan.

(foto: boldsky.com)

2. Lemon. Lemon dikenal sebagai buah yang mampu menghilangkan flek dan noda. Tidak terkecuali noda hitam pada ketiak. Caranya adalah sediakan irisan buah lemon lalu irisan tersebut digosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakannya pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih. 

(foto: boldsky.com)

2. Baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Baking soda pun mampu menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.

baking soda

;
Loading