Sukses

Beauty

3 Tanda Produk Perawatan yang Nggak Cocok Dikulit Kamu

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita, sepertinya sangat tidak mungkin kalau tidak mengikuti perawatan dan memakai produk kecantikan untuk merawat diri serta menjaga kecantikan dirinya. Karena untuk menjadi cantik, kamu perlu usaha keras dan diimbangi dengan mejaga diri dari sesuatu yang bisa merugikan diri kamu.

Perawatan yang biasa dilakukan cewek untuk menjaga kecantikannya biasanya rutin melakukan perawatan kulit seperti memberi cream yang bisa membantu memutihkan kulit. Tetapi alangkah baiknya kamu melakukan perawatan kecantikan langsung dari dokter khusus supaya aman dan higienis.

Jangan pernah sesekali kamu mencoba memakai produk perawatan yang tidak jelas keamanan dan higienisnya. Sebab, ketika kamu mulai mencoba perawatan tidak aman tersebut, pasti kamu akan mengalami masalah yang cukup serius, baik dari dalam, maupun dari luar.

Ilustrasi perawatan kecantikan. (via: theshawcenter.com)

Untuk itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kecantikan, jangan tergiur oleh harga yang murah, apalagi ikut-ikutan orang lain. Kalau orang lain tersebut mungkin cocok dengan produk perawatan tersebuit, hal itu tidak serta merta sama dengan kamu. Bisa saja kamu malah tidak cocok dan akan mengalami alergi.

Biar kamu nggak tertipu dan selalu bisa waspada dengan produk perawatan, ada baiknya kamu simak nih 3 tanda produk perawatan yang nggak cocok di kulit kamu. Apa sajakah tandanya?

Timbul Terawat

Ilustrasi wajah berjerawat. (via: istimewa)

Pernahkah kamu mencoba produk perawatan untuk wajah namun justru kamu mendapati munculnya beberapa jerawat di wajah yang sebelumnya normal? Ini bisa menjadi indikasi bahwa kondisi kulit kamu tidak cocok dengan produk perawatan tersebut. Adanya ketidakcocokan terhadap produk perawatan tersebut bisa diakibatkan karena kandungan bahan yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulitmu.

Gatal Dipermukaan Kulit

Ternyata ada beberapa bahan dalam produk perawatan kulit wajah yang justru dapat memicu timbulnya permasalahan kulit.

Perubahan yang kamu dapatkan ketika kamu tidak cocok dengan produk perawatan ialah kulit kamu terasa gatal. Ketika kamu mencoba krim baru sebaiknya dicoba di bagian leher, kalau kamu merasa gatal, berarti kamu tidak cocok dengan krim tersebut. Sebaiknya sebelum terlanjur mencoba, kamu lebih baik tidak usah memakai rangkaian produk itu lagi.

Kulit Jadi Lebih Sensitif

Bahan Kimia Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif. (Foto: nivea.co.uk)

Kamu akan merasakan perbedaan di permukaan wajah kamu ketika memakai produk kecantikan yang salah, kulit kamu dapat menjadi lebih sensitif dari biasanya. Misalnya, kamu tidak akan tahan lama di bawah terik matahari, karena ketika kamu mengalami sensitif pada kulit, hal yang pertama kamu rasakan adalah ketika terpapar sinar matahari. Dengan begitu, kamu sudah pasti harus menghentikan pemakaian produk perawatan tersebut. Jangan sampai masalah semakin parah.

;
Loading