Sukses

Beauty

5 Produk Lip Balm Favorit Fimela di Bulan Ramadhan

Jakarta Sudah banyak produk perawatan kecantikan yang disuguhkan oleh Fimela dengan beragam review di bulan ramadhan ini. Memasuki minggu ke-2 ramadhan, saya memerhatikan serius permasalahan kulit yang sering dikeluhkan oleh teman-teman saya saat menjalani ibadah puasa. Sedikit yang mengalami masalah kulit kering pada tubuh. Atau wajah yang terlihat lesu, karena seperangkat alat makeup harian tak pernah tertinggal di dalam tas.

Keluhan terbesar yang sampai di telinga saya ternyata ada di satu titik ini. Bibir kering dan pecah-pecah. Saya pun turut mengalaminya. Berbicara tentang bibir dan kecantikan sehari-hari, di depan cermin biasanya kita hanya mengatakan “warna lipstik apa yang sesuai untuk tema pakaian atau mood hari ini.” Setuju?

Sedikit perempuan yang mengingat perawatannya, seperti keseriusan kita saat merawat wajah. Bibir pun memerlukan perhatian mendalam, Fimelova. Terlebih buat kamu yang sedang menjalani puasa. Untuk menjawab masalah kecantikan yang sering terjadi pada bibir (kering dan pecah-pecah), tambahkan lip balm sebagai item wajib di dalam tas kerjamu.

Berikut beberapa lip balm favorit yang pernah saya coba, dan itu bekerja mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah saat menjalani puasa.Tapi ingat, memakai lipbalm-nya juga harus setelah buka puasa.

1. NUXE, Reve de Miel, Ultra Nourishing Lip Balm, 2. WARDAH, Lip Balm (Strawberry), 3. Laneige Moisture Lip Balm, 4. L’OCCITANE, Shea Butter Ultra Rich Lip Balm, 5. The Body Shop, Cocoa Butter Lip Care Stick

 

 

Next

NUXE, Reve de Miel, Ultra Nourishing Lip Balm

HOW IT FEELS/SMELLS:

Teksturnya tebal, namun tidak terasa lengket saat digunakan di bibir. Kurang lebih 5 menit setelah pemakaian, bibir langsung terasa lembab. Aroma segar dari ekstrak buah lemon dan madu membuat saya ketagihan untuk mengaplikasikanya sesering mungkin.

WHY I LOVE IT:

Produk ini tidak mengandung paraben dan non-comedogenic. Jadi aman untuk tipe kulit bibir sensitif seperti saya. Memiliki konsentrat yang tinggi sehingga dapat membantu menutrisi bibir kering dan pecah-pecah. Rutin menggunakannya pagi dan malam, bibir terasa lembab, bibir kering perlahan teratasi, dan warna bibir pun tampak cerah.

Next

Laneige Moisture Lip Balm



HOW IT FEELS/SMELLS:

Teksturnya lembut, membuat bibir terasa nyaman saat menggunakannya. Bisa digunakan sebelum menggunakan lipstik. Caranya, setelah mengaplikasikan lip balm, diamkan selama 5 menit agar kandungan vitamin di dalamnya meresap ke lapisan dalam kulit bibir. Selanjutnya, kamu bisa gunakan lipstik favoritmu, Fimelova.

WHY I LOVE IT:

Selain membantu mengatasi masalah bibir utama, lip balm ini juga memberi perawatan tambahan. Yaitu, melindungi bibir dari penuaan. Sama seperti wajah, bibir pun bisa menua, Fimelova. Kandungan adenosine di dalamnya, berfungsi sebagai anti-aging dan menstimulasi fungsi sel di dalam jaringan kulit bibirmu.

Next

THE BODY SHOP, Cocoa Butter Lip Care Stick

HOW IT FEELS/SMELLS:

Satu lagi lib balm yang membuat saya ketagihan ingin selalu memakainya. Ekstrak cocoa yang menjadi bahan utamanya, tak hanya membantu melembabkan bibir namun membuat pikiran merasa tenang saat memakainya.

WHY I LOVE IT:

Bentuknya seperti stik, memudahkan kita saat mengaplikasikan ke bibir. Walaupun mengandung cocoa butter, tapi nggak membuat kulit terasa berminyak. Hasilnya matte, alias langsung menyerap di bibir.


Next

L’OCCITANE, Shea Butter Ultra Rich Lip Balm



HOW IT FEELS/SMELLS:

Bentuknya super praktis. Memudahkan kita untuk mengaplikasikannya di bibir. Buat kamu yang suka produk makeup nggak ribet, lip balm ini bisa jadi solusi. Untuk tipe kulit sensitif, lip balm ini highly recommended, Fimelova. Karena terbuat dari bahan-bahan organik, yang memang sudah menjadi ciri khas dari brand kecantikan L’OCCITANE.

WHY I LOVE IT:

Selain karena bentuknya yang praktis digunakan, lip balm ini mengandung shea butter yang berfungsi untuk melembabkan bibir. Biasanya lip balm ini saya gunakan saat hendak berolahraga. Tak hanya bisa melembabkan, bibir pun terasa kenyal. Sekalipun bibir dalam keadaan kering dan pecah-pecah yang tidak normal, sama sekali tidak ada rasa perih saat menggunakannya.


Next

WARDAH, Lip Balm (Strawberry)


HOW IT FEELS/SMELLS:

Selain strawberry, masih ada pilihan aroma lainnya. Tapi ini menjadi favorit saya. Karena saat memakainya, permen bubble gum seperti menempel di bibir saya. Teksturnya padat, membutuhkan jari atau alat bantu seperti cotton bud (agar tetap higienis) untuk hasil maksimal.

WHY I LOVE IT:

Seminggu pemakaian, bibir terasa lembab. Ada bonus yang ditawarkan jika kamu memilih lip balm ini. Yaitu, selain mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, lip balm WARDAH ini juga dilengkapi anti UV yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari dan vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan. Rutin memakai ini pagi dan malam, siap-siap bibirmu seketika akan tampak berkilau.

Fyi, kulit bibir saya termasuk tipe sensitif karena sering menggunakan lipstik tekstur matte. Namun, selama bulan puasa ini, saya memilih berhenti sejenak menggunakan lipstik tekstur tersebut. Sebelum kulit bibir saya semakin menipis, saya memutuskan untuk segera memberi perlindungan optimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading