Sukses

Beauty

5 Langkah Mudah Dapatkan Makeup Tahan Lama Seharian Saat Berlebaran

Jakarta Perhatikan keadaan cuaca menjelang detik-detik hari Lebaran ini, teriknya sinar matahari penting menjadi alasan agar kita mempersiapkan amunisi kecantikan yang bisa melindungi wajah seharian. Efek panas matahari di siang hari terkadang bisa membuat makeup yang kita gunakan di pagi hari tidak tahan lama, alias cepat luntur. Solusinya, nggak perlu membawa semua perlengkapan makeup kemana pun kamu pergi, tapi yang dibutuhkan jawabannya ada di bawah ini. Let’s, read it out!

#Skincare

Di tengah terik matahari, sebelum menggunakan makeup, jangan lupa untuk melindungi kulit wajahmu dengan skincare pilihan. Jika ingin kulit wajah terlihat cerah alami, gunakan selalu rangkaian skincare harian mulai essence, serum, eye cream, pelembab, dan terakhir sunscreen. Urutan skincare ini, nggak hanya bisa menjaga elastisitas kulit, tapi membuat makeup yang digunakan lebih mudal menempel di wajah. Banyak poin plusnya, kan?

#Base Makeup

Tak berbeda dengan skincare yang memiliki tahap atau aturan pemakaian, makeup pun seperti itu. Tak sulit mendapatkan makeup yang tahan lama seharian, asal kita mengikuti aturannya. Dimulai dengan base makeup. Gunakan base makeup tipis saja, agar hasil akhir makeup terlihat natural. Base makeup memiliki peran untuk menjaga ketahanan makeup seharian dan mengontrol kadar minyak di kulit wajah karena efek matahari yang panas.

#Concealer

Tak punya waktu banyak untuk melakukan treatment sebelum Lebaran? Nggak perlu khawatir. Manfaatkan concealer sebagai beauty hero yang bisa menutupi kekurangan wajah kurang dari 1 menit. Perbedaan jenis concealer yang digunakan juga bisa berpengaruh pada daya tahan makeup. Jika menggunakan powder foundation maka gunakan concealer sebelumnya. Namun jika menggunakan liquid foundation maka gunakan concealer setelahnya.

1. Christian Dior - Hydra Life Close-Up Pore Reducing Pro-Youth Moisturizer, 2. BECCA, Backlight Priming Filter, 3. DR.JART+, Ctrl A Spot Cover, 4.Laneige BB Cushion Pore Control, 5. Make Up For Ever, Ultra HD Loose Powder, 6. Rollover Reaction, Lip and Cheek Stain

 

#BB Cushion

Untuk makeup sehari-hari,  direkomendasikan untuk menggunakan bb cushion daripada foundation. Produk ini memiliki kandungan yang lebih ramah untuk kulit wajah. Jadi, dipakai seharian dan touch up berulang kali akan mengurangi resiko munculnya jerawat atau pori-pori tersumbat, karena kulit wajah akan tetap bebas bernafas.

#Loose Powder

Terakhir, kunci riasan makeup menggunakan loose powder. Produk ini memberikan tambahan coverage ringan dengan hasil makeup natural. Usapkan powder pada seluruh wajah hinga ke bagian yang sering terlupakan, seperti sudut mata dan bagian samping hidung. Bisa tambahkan blush on untuk wajah yang tampak lebih merona. Dan, jangan lupa usapkan lipstik dengan pilihan warna yang seirama dengan outfit-mu juga.Selesai! Kini kamu siap tampil istimewa sepanjang hari Lebaran. Untuk menjaga agar makeup  nggak mudah luntur, penting untuk selalu dibawa di dalam tas adalah bb cushion, loose powder, blush on dan lipstik. Namun untuk hasil riasan  natural  "no makeup-makeup", cukup gunakan loose powder dan lipstik saja.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Lho yang Harus Diposting Jomblo di Sosmed Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Reuni Saat Lebaran Bukan Ajang Pamer Tapi Menyambung Persaudaraan