Sukses

Beauty

Beauty Review: The Body Shop Fuji Green Tea untuk Rambut Berminyak

Jakarta Produksi minyak alami di kulit kepala, sebenarnya baik untuk mempertahankan kekuatan akar rambut. Namun, jika produksinya berlebih, untuk kita yang tinggal di negara dengan intensitas paparan sinar UV tinggi, tentu saja ini akan menganggu penampilan. Pasalnya, rambut berminyak tidak hanya membuat rambut terlihat lepek, namun juga akan mudah kotor karena debu sangat mudah menempel di rambut.

Lalu, apa solusinya? Get a specific shampoo for oily hair. FIMELA mencoba rangkaian shampo terbaru dari lini kecantikan asal Inggris, The Body Shop, Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Hair Scrub. Rutin menggunakan hair scrub ini setiap keramas 2x sehari, selama 2 minggu, ini hasil yang FIMELA temukan.

About Product?

The Fuji Green Tea Refreshingly Hair Scrub adalah purifying shampoo atau clarifying, yang teksturnya berbeda dengan shampo biasa. Purifying shampoo dipercaya memiliki manfaat yang lebih baik untuk mengangkat sisa kotoran dan residu yang mengendap di rambut. Hasilnya, bukan hanya kulit kepala saja yang bersih, batang rambut pun akan lebih bersih dan warna rambut terlihat lebih berkilau.

(Image by: The Body Shop)

Why We Love This Product?

The Fuji Green Tea Refreshingly Hair Scrub mengandung formula green tea yang berasal dari Jepang, salt crystal, madu, dan mint menthol. Tekstur shampo sangat unik. Bentuknya seperti scrub yang biasa kita gunakan di kulit tubuh. Keempat formula yang terdapat di hair scrub ini, saat digunakan di kulit kepala akan memberi sensasi dingin dan segar.

Awalnya, saya pun bingung saat menggunakan hair scrub ini pertama kali. Teksturnya scrub, namun fungsinya adalah sebagai shampo, bukan sebagai hair scrub layaknya treatment rambut yang dilakukan minimal 1 minggu sekali (creambath). Jadi tidak masalah jika hair scrub ini digunakan 2x sehari. Namun untuk perawatan yang maksimal, The Body Shop menyarankan lebih baik gunakan hair scrub ini sebanyak 2x dalam 1 minggu.

Result?

Saya memiliki tipe rambut yang cukup lumayan “tricky” saat menggunakan shampo jenis baru. Artinya, saya sangat jarang tertarik untuk mencoba shampo jenis baru, selain shampo harian yang telah 7 tahun saya gunakan. Tapi, saat pertama kali mencoba The Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Hair Scrub ini, ok! Sama sekali tidak ada masalah yang muncul di kulit kepala saya.

Kesan pertama yang saya temukan adalah: rambut terasa lebih fresh, kulit kepala terasa dingin, dan yang membuat yakin untuk terus melanjutkan menggunakan hair scrub ini, problem rambut berminyak di atas kepala, hampir tidak pernah saya temukan lagi setelah 2 minggu pemakaian. Meski terkadang melakukan keramas 3x sehari, rambut tetap fresh dan tidak lepek.

Minus?

Agar shampo menghasilkan busa yang banyak, berhubung rambut saya panjang dan tebal, saya harus menggunakan hair scrub lebih dari 1x sendok makan (problem perempuan jika memiliki rambut panjang dan tebal, memang lumayan boros saat menggunakan produk rambut). Lain dari itu, setelah keramas saya mencoba menggunakan kondisioner dari brand yang berbeda. Hasilnya, rambut tetap nyaman, namun akan lebih baik dan maksimal jika menggunakan kondisioner dari rangkaian produk yang sama (Fuji Green Tea Condisioner).

From 1 to 10?

I really love this product! Karena saya sangat sulit menemukan produk perawatan shampo yang bisa membuat rambut terasa nyaman. Jadi, poin 10 sesuai untuk The Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Hair Scrub ini.

Harga?

Hair Scrub: Rp 249.000 (240ML)

Conditioner: Rp 109.000 (240ML)

Loading