Sukses

Beauty

Ada Tujuan Kecantikan Terbaru untuk Berlatih Jadi Beauty Content Creator

Jakarta Hey! Beauty enthusiast Indonesia, FIMELA mempunyai kabar baik untuk kita yang gemar membuat konten-konten kreatif atau sedang belajar membuat konten kreatif seputar skincare, makeup, sampai rambut, baik beruba foto atau pun video. Baru-baru ini, FIMELA berkenalan dengan sebuah destinasi kecantikan bernama Summer Beauty House. Masih asing dengan namanya? Simak penjelasannya melalui Q:A di bawah ini.

Apa itu Summer Beauty House?

Summer Beauty House adalah tempat kecantikan atau dapat disebut juga sebagai community space yang ditujukan untuk para beauty enthusiast dan para beauty creators di Indonesia. Pendiri Summer Beauty House sendiri adalah Kuik Xiao She. Ms. Kuik yang ramah FIMELA temui, menjelaskan jika Summer ia dirikan di Agustus, 2017. Lokasi pertama Summer Beauty House saat itu berada di Singapura. Dan Jakarta terpilih menjadi negara tujuan Summer berikutnya. 

Untuk memaksimalkan fungsinya sebagai beauty community space, Summer Beauty House pun bekerjasama dengan beauty influencer tanah air, seperti Cindercella dan Vinna Gracia, serta IndoBeautyVlogger (IBV), sebuah komunitas dengan lebih dari 100 orang top beauty influencers Indonesia dengan total followers lebih dari 1.000.000 orang.

Mengapa Summer Beauty House menjalin kerjasama dengan IBV?

Tujuannya adalah untuk membuat kelas-kelas kecantikan dan kelas content creators yang akan membantu memaksimalkan dan melatih kita yang para beauty enthusiast yang tertarik untuk menjadi beauty creators.

Summer Beauty House pun memiliki beberapa investor, di antaranya adalah GDP Venture, Red Badge Pacific, perusahaan investasi asal Korea-Amerika, serta Gushcloud Internasional. Perusahaan influencer marketing dan talent agency terbesar di Asia.

Apa yang melatarbelakangi Summer Beauty House hadir di Jakarta?

Dari data statistik yang dimiliki oleh Summer Beauty House, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesar dalam industri kecantikan, Lain dari itu, Indonesia pun disebut sebagai salah satu negara pengguna Youtube terbanyak, baik sebagai penikmat maupun pembuat konten.

Nah, sadar akan meningkatnya ketertatikan kita di dunia digital dan pembuat konten, Summer Beauty House pun tertarik untuk menyediakan wadah untuk memudahkan kita membuat konten-konten kreatif seputar kecantikan.

Untuk membuat konten kreatif tersebut, fasilitas apa saja yang dapat kita nikmati di Summer Beauty House?

Pertama, ruang makeup. Disini kita bisa melakukan kegiatan seputar makeup. Tren makeup apapun bisa kita coba disini, dengan cara yang mudah. Mengapa? Summer Beuaty House tidak hanya menyediakan ruang namun juga lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan. Dari cermin rias yang sudah dilengkapi dengan lighting sampai alat-alat makeup dari lokal maupun mancanegara, seperti Fenty Beauty, Huda Beauty, TROPE (Vegan Beauty Makeup), LAKME, Clinique (skincare) dan masih banyak lagi.

Ruang studio atau Summer Studio. Ada 2 jenis studio disini, pertama Royals Room (untuk keperluan pembuatan video) dan Lemonade Studio (kelas makeup atau ruang diskusi bersama para influencer dan blogger). Di ruangan ini kita akan menemukan beberapa alat yang dibutuhkan untuk membuat konten kreatif, seperti meja rias, alat makeup, dan yang terpenting “ring light”.

Ini yang sangat menarik dari Summer Studio ini,--kita yang ingin belajar untuk memaksimalkan dan mengembangkan konten kreatif di Youtube, Summer Studio telah membuat kerjasama dengan beberapa selebriti dan influencers, seperti Marsha Aruan, Mikaila Patritz dan Aaliyah Massaid. Seru banget kan?

Apa yang membuat Summer Beauty House ini berbeda dan wajib untuk dikunjungi?

Beauty inside and outside. Ini menjadi salah satu prinsip yang diyakini oleh Summer Beauty House. Artinya, Summer Beauty House ingin membuat kita menjadi personal yang cantik dan menarik, tidak hanya dari luar (lewat aplikasi makeup) namun juga dari dalam (lewat asupan makanan sehat).

Nah, asupan makanan sehat itu bisa kita dapatkan dari makan-makanan bergizi berupa makanan vegetarian yang disediakan oleh Dej Café. Lokasi café ini berada di satu gedung yang sama dengan Summer Beauty House. Pemilik dari Dej café sendiri adalah Talitha, seorang food creator yang sudah terkenal lewat coffee café-nya, BEAU. Kita penikmat kopi, mungkin tidak asing lagi dengan nama BEAU ini.

Tertarik untuk berkunjung ke Summer Beauty House? Catat alamat di bawah ini.

 Alamat: 

Summer Beauty House

Jl. Bumi No. 20

Mayestik, Jakarta Selatan

 

;
Loading