Sukses

Beauty

Tahap Skincare Paling Dibutuhkan Perempuan yang Tinggal di Negara Tropis

Fimela.com, Jakarta Mengikuti beauty regime dari negara tetangga, seperti Eropa, Amerika, Jepang atau negeri ginseng Korea Selatan (Republik Korea), tentu boleh-boleh saja. Namun, berhubung kita tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, tentu jenis perawatan wajah yang dibutuhkan pun tidak sama 100%.

Artinya, ada beberapa catatan penting yang perlu kita perhatian ketika memilih skincare di tengah intensitas panas matahari tinggi. Di mulai menyesuaikan skincare dengan iklim, itu akan turut membantu kulit senantiasa sehat dan terlihat segar.

>> Disipilin Membersihkan Wajah

Berapa banyak pun skincare yang teraplikasi di wajah tidak akan optimal jika kulit tidak dalam keadaan bersih maksimal. Bersihkan wajah 2x sehari, di pagi hari sebelum beraktivitas atau menggunakan skincare dan di malam hari sebelum tidur.

>> Pelembap di Pagi dan Malam Hari

Pelembap di pagi hari berfungsi sebagai pelindung kulit dari kekeringan akibat paparan sinar UV. Di malam hari, pelembap berfungsi untuk merawat kulit. Agar pelembap dapat bekerja maksimal sampai kelapisan kulit terdalam, lengkapi penggunaan skincare dengan tambahan: toner, serum, lalu aplikasikan pelembap. Pastikan semua skincare sesuai dengan tipe kulit wajah kita ya.

>> Sunscreen Pagi, Siang, dan Sore Hari

Selama matahari belum terbenam, kulit tetap membutuhkan perlindungan. Aplikasikan sunscreen setidaknya 15 menit sebelum keluar ruangan. Jika sunscreen diaplikasikan ketika kulit terpapar matahari langsung, sunscreen tidak dapat bekerja dengan baik untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Gunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 dan PA +++/++++.

>> Face Mist

Selain panas, udara lembap dan kering sudah menjadi ciri khas negara tropis. Untuk menjaga kelembapan kulit, kita bisa selalu menyediakan face mist di dalam tas. Semprotkan face mist ketika kulit terasa kering atau lembap, dan hasilnya kulit akan kembali segar. Selain sebagai penyegar, face mist dapat membantu menjaga makeup tahan lama dan membuat kulit terlihat bersinar.

Artikel Selanjutnya
Hanya 1 Menit, Rambut Terlihat Seperti Habis Keramas
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Face Wipes Lokal dan Mancanegara untuk Kulit Berminyak, Berjerawat, dan Sensitif