Sukses

Beauty

Lipstik Matte Masih yang Paling Dicari di Kalangan Pecinta Makeup

Fimela.com, Jakarta Di awal 2018, sempat dikabarkan jika kepopuleran lipstik matte akan tenggelam. Sementara tahun ini, lipstik glossy dan metalik diprediksi akan lebih berperan dalam lingkaran trend.

Menyimak tren lipstik yang terjadi, pada Januari hingga akhir Juli ini, hasil pengamatan FIMELA, kepopuleran lipstik glossy atau pun metalik, sepertinya tidak terlalu bersinar. Walaupun diunggulkan sebagai tren lipstik baru 2018, namun sayangnya itu tidak mampu menenggelamkan popularitas lipstik matte, yang tetap masih banyak peminatnya.

Penasaran tentang kepopuleran lipstik dengan tekstur yang identik kering di bibir ini, tim beauty FIMELA sempat berkunjung ke beberapa gerai kosmetik di pusat perbelanjaan, Jakarta Selatan. Make Up For Ever, Bobby Brown, Cle de Peau, Urban Decay, Lancome, sampai brand lokal seperti Rollover Reaction, berpendapat: lipstik matte tetap favorit. 

Tidak hanya di gerai kosmetik, FIMELA pun berkunjung ke e-commerce kecantikan seperti SEPHORA, dari sekian banyak brand lipstik yang ada, lipstik matte menjadi pilihan pertama yang selalu ditanya pada beauty expert Sephora.

Well, merangkum dari berbagai brand, ini deretan produk lipstik matte yang-hingga-saat ini paling dicari, walaupun beberapa di antaranya bukan produk baru. Tapi, peminatnya  tidak pernah berkurang justru semakin bertambah. 

Brand lipstik yang menjadi favorit makeup artist lokal, Bubah Alfian, Marlene Hariman, dan masih banyak makeup artist lokal lainnya. Lipstik yang rilis di 2017 ini, hingga Juli 2018, masih menjadi lipstik yang paling dicari, tidak hanya di gerai makeup-nya sendiri, namun juga by online shopping. Wow! 

Koleksi lipstik matte Urban Decay ini baru saja masuk di e-commerce Sephora. Marfa, adalah warna yang mendapat respon positif dibanding 2 pilihan warna lainnya, seperti Ready dan 66 yang tergolong aman untuk lipstik sehari-hari. Paola Tambunan, salah satu influencer yang sering terlihat menggunakan warna lipstik seperti Marfa ini. 

Brand makeup asal Republik Korea,--yang begitu hadir di Indonesia, koleksinya langsung diburu oleh penikmat makeup. Mad Matte Lips ini menjadi koleksi lipstik yang paling dicari. 

Lipstik lokal yang berumur belum setahun ini, sudah mendapat perhatian dari penikmat makeup, bahkan sebelum kemunculannya. Nana Mirdad yang merupakan sang pemilik dan penemu Namir Beauty, sering mem-posting look makeup menggunakan koleksi lipstik Namir Beauty. Begitu cepat, liquid lipstick ini mendapat respon positif. Kita yang ingin mencoba, French Latte (nude) atau Temptress (red) menjadi warna favorit yang paling digemari. Sayangnya, French Latte selalu sold-out. Jika penasaran ingin tetap mencoba, kita harus ikut daftar antrian pembeli. 

Satu lagi liquid lipstick lokal yang laris diburu pembeli, SASC's Ultimatte Lip Liquid - TRULY' MAZING X TYNA KANNA MIRDAD. Lipstik nuansa nude ini mendapat review baik dari para penggemar makeup. Tekturnya matte dan sesuai untuk warna kulit perempuan Indonesia, dari warna kulit terang sampai warna kulit gelap, cocok! Sadly, setiap tim FIMELA ingin membeli lipstik ini, SOLD OUT,--selalu tertera di layar website mereka.

Artikel Selanjutnya
Puasa Skincare, Bisa Jadi Solusi Atasi Kulit Wajah Stres
Artikel Selanjutnya
Review: Makeup Lokal Halal, NUURON Kosmetik