Sukses

Beauty

Cantik Alami: Masker Pisang Bikin Kulit Wajah Kinclong

Fimela.com, Jakarta Pisang merupakan buah yang sangat serbaguna dan tentunya memiliki beberapa manfaat kecantikan. Pisang sendiri memiliki antioksidan kuat, vitamin dan nutrisi penting yang bagus untuk kulit wajah.

Beberapa manfaat untuk kulit dari mengkonsumsi pisang sebagai masker wajah yaitu bisa mengobati jerawat, bintik-bintik hitam, melawan tanda-tanda penuaan, serta melembabkan kulit.

Segala jenis kulit bisa mendapatkan keuntungan dari buah yang luar biasa ini. Hal ini dikenal untuk menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan kulit. Anda pun dapat menggunakan buah ini dengan bahan-bahan alami lain yang tersedia di dapur untuk dijadikan treatmen kecantikan.

Anda dapat mempersiapkan perawatan wajah menggunakan pisang di rumah untuk dapatkan kulit bercahaya dan sempurna. Pada artikel yang dikutip dari Boldsky, inilah 3 khasiat masker wajah untuk kulit wajah.

1. Pisang dan Alpukat. 

Campurkan pisang dan alpukat ke dalam mangkuk, campurkan bersamaan sampai membentuk pasta halus. Oleskan pasta ini dengan lembut pada wajah dalam gerakan melingkar. Diamkan selama 40-45 menit, lalu mencucinya dengan air hangat. Ini akan berefek muka lebih cerah.

2. Pisang, Madu, Lemon

Campurkan 1 sendok makan masing-masing bahan, pisang, madu mentah dan jus lemon. Oleskan pasta pada daerah wajah dan leher. Biarkan tinggal selama 20-25 menit. Bilas secara menyeluruh dengan air dingin. Ini sangat berguna untuk mengusir jerawat.

3. Pisang, Lemon, Susu

Dalam mangkuk, taruhlah pisang, lalu tambahkan 2 sendok makan susu dan 1 sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan tinggal selama 25-30 menit. Bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat. Ini berpengaruh untuk mengurangi minyak.

;
Loading