Sukses

Beauty

Mau Wajah Cerah dan Bercahaya? Ini Nutrisi yang Perlu Kamu Penuhi

Fimela.com, Jakarta Rajin membersihkan wajah belum bisa dibilang membuat kulit halus, lembut dan cerah, tanpa asupan makanan bergizi. Ibaratanya, Anda merawat wajah dari luar dan dalam tubuh.

Untuk itu, agar maksimal berikan asupan makanan yang mengandung zat bernutrisi untuk kecantikan kulit Anda.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (28/12/2016) ada beberapa jenis kandungan makanan yang perlu Anda makan agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Antioksidan

Asupan yang mengandung antioksidan dipercaya bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, asupan dengan kandungan antiokidan mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kulit.

Antioksidan adalah nutrisi (vitamin dan mineral) dan enzim (protein dalam tubuh). Makanan yang mengandung antioksidan adalah rangkaian buah beri, seperti blackberry dan raspberry. Selain itu ada juga buah aprikot, tomat, ubi, dan bayam.

Vitamin C

Vitamin C memberikan perlindungan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas seperti sinar UV dan polusi. Vitamin ini sangat cocok bagi Anda yang aktif bekerja.

Selain itu, vitamin C juga mampu membantu meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan dan iritasi kulit serta mencegah timbulnya flek hitam.

Untuk itu, jaga kecantikan kulit Anda dengan mengkonsumsi buah sitrus seperti jeruk, stroberi, mangga, brokoli, cabai, paprika hijau dan merah, pepaya dan kale.

Vitamin A

Selain vitamin C, ada pula vitamin A. kandungan itu berfungsi untuk menormalkan kulit sehingga dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kolagen.

Tak hanya itu, dengan kandungan itu menjaga kulit tetap kenyal. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti telur, sayuran hijau, susu, wortel, labu, jeruk, melon dan hati sapi.

Vitamin E

Jenis vitamin yang satu ini merupakan vitamin yang paling terkenal dan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantika kulit.

Vitamin E adalah antioksidan yang efektif membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Untuk menjaganya rajinlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti biji bunga matahari, kacang tanah, kacang almond, gandum dan sayuran hijau.

St Ives

Selain rajin mengonsumsi asupan makanan tersebut, ada pula perawatan wajah dari luar dengan kandungan sama dengan bahan-bahan di atas. Berbentuk scrub, produk ternama St. Ives dengan 100% natural exfoliants (kulit kenari California) dan 100% natural extracts.

Terdapat 4 varian yang bisa Anda pilih. Mulai dari Fresh skin Apricot Scrub yang mengandung esktrak buah apricot yang menjadikan kulit terasa begitu halus dan lembut.

Selain itu ada varian Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask berbahan gandum dan madu mampu menyejukkan dan menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker wajah, Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Face Scrub yang kaya akan ekstrak Pink Lemon dan kulit jeruk mandarin yang mampu mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak lebih bercahaya.

Terakhir ialah Energizing Coconut & Coffee Face Scrub yang mampu menyegarkan kulit yang kusam dan Lelah.

Tak mengherankan karena St. Ives telah dikenal sebagai merk scrub nomor satu di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Kabar baiknya produk St. Ives mulai menjual produknya di Indonesia. Jadi, tanpa perlu repot mencari di online shop luar negeri, Anda bisa kok menemukan deretan produknya di Drugstore, Watsons, Guardian, Grand Lucky, Foodhall, Farmers, Ranch Market, dan di toko online ternama.

 

(ADV)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading