Sukses

Beauty

Baru, dry shampoo dapat lindungi rambut dari sinar UV, debu, dan polusi

Fimela.com, Jakarta Kepopuleran dry shampoo dimulai saat para penata rambut di balik panggung runway mengandalkannya sebagai "penyelamat penampilan terpercaya". Ketika rambut tidak fresh, tanpa keramas, cukup semprotkan dry shampoo saja, seketika penampilan rambut pun kembali prima. Pengalaman yang sama, pun turut ditemukan oleh tim beauty FIMELA. Menemukan kepraktisan menggunakan produk kecantikan rambut ini, menjadi alasan dry shampoo wajib tersedia di meja kerja.

Nah, walaupun menggunakan dry shampoo itu sederhana (yang tinggal semprot saja), tapi memilih dry shampoo yang baik untuk kesehatan rambut, tetap tidak boleh sembarangan lho. Sama seperti skincare, memerhatikan ingredients pun berlaku untuk hair essential ini. Bagaimana memilih dry shampoo yang baik untuk kesehatan rambut? Find the answers below!

1. Dry shampoo yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut

Pernah mengeluh menggunakan dry shampoo justru membuat rambut berketombe dan beraroma tidak sedap? Bedak talkum atau sering disebut "talc" adalah salah satu kandungan yang menyebabkan kondisi rambut tidak nyaman itu kita alami. Mudah untuk mengetahui dry shampoo yang kita gunakan mengandung bedak talkum atau tidak. Sederhananya, dry shampoo akan menimbulkan residu berwarna putih ketika disemprotkan ke rambut.

Solusi? 

Beras pati, adalah kandungan yang aman di dalam dry shampoo. Saat disemprotkan di rambut, tetap akan menimbulkan residu berwarna putih, namun cepat meresap dan tidak membuat warna rambut berubah. Dari pengalaman tim FIMELA mencoba, perbedaan menggunakan dry shampoo dengan kandungan talc dan beras pati,--kandungan beras pati akan membuat rambut terlihat lebih berkilau. Struktur rambut pun lebih lembut. Kesegaran rambut dapat bertahan lebih lama, meski sedang gerah. Ketika berkeringat, aroma tidak sedap tidak akan kita temukan. 

2. Dry shampoo yang dapat melindungi rambut dari radikal bebas; sinar UV, debu, dan polusi

Dry shampoo bisa melindungi rambut dari sinar UV, debu dan polusi? Yup! dry shampoo jenis ini ada. Di Indonesia, jenis dry shampoo dengan teknologi dapat melindungi rambut dari radikal bebas memang belum banyak tersedia. Namun, di negara Eropa dan Inggris, dry shampoo jenis ini sangat populer dan diminati. Penasaran ingin mencoba? FIMELA punya rekomendasi produk yang bisa untuk dicoba, dan sekarang sudah tersedia di Indonesia. 

 

 

View this post on Instagram

Repost from @grnlily.ly / Our Tropical is a winner! Dengan formula tanpa serbuk putih, bisa bikin rambut kamu wangi dan bebas dari lepek sepanjang hari. Ga sempet keramas? Semprotin aja Colab Dry Shampoo praktis dibawa kemana aja dan cocok buat kamu yang suka beraktifitas diluar maupun di dalam ruangan 🌈🙌🏼👑 #ColabTropical . . . . . . . . . #dryscalp shampoo #colabhair #hairdo #hairtips #hairstyles #unicornhair #hairlover #colabdryshampoo #hairproduct #hair #haircolor #hairstylist #haironfleek #beautytips #beauty #haircare #beautycare #hair #hairinspiration #jualshampookering #batiste #jualdryshampoo #jualdryshampooori #shampookering #batistejakarta #hairreadytogo #haircolor

A post shared by COLAB Dry Shampoo Indonesia (@colabhairid) on

Try our suggested product: Colab Dry Shampoo

Colab Dry Shampoo adalah brand kecantikan rambut asal UK. Ada 7 pilihan dry shampoo yang bisa kita pilih sesuai dengan karakter masing-masing. Ciri khas aroma dry shampoo ini adalah buah-buahan segar, seperti nanas yang terdapat pada varian Tropical Fragrance atau kombinasi apel dan melon pada Fruity Fragrance. Kedua varian tersebut favorit FIMELA juga lho. 

 

Why we love this product? 

Pertama melihatnya, tentu mata kita akan fokus pada kemasan produk yang playful dan energik. Bentuk kemasan, sama seperti dry shampoo umumnya. Ringan dan handy, jadi mudah untuk dibawa traveling atau must-have item yang ada di dalam tas kerja. Poin plus lainnya, digunakan di rambut tidak meninggalkan residu putih. Untuk rambut yang mudah lepek, dry shampoo ini mampu membuat rambut kembali bervolume dalam waktu +/- 1 menit. Cara menggunakannya, semprotkan dry shampoo dalam jarak 1 meter, lalu sisir rambut atau acak-acak rambut menggunakan jari, rapikan kembali, dan voila! lihat hasilnya saat berkaca di depan cermin. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aturan Gunakan Dry Shampoo yang Benar dari Dokter Kulit