Sukses

Beauty

Rambut mudah berminyak? Ini penyebab dan cara merawatnya

Fimela.com, Jakarta Sama halnya dengan kulit, rambut juga bisa dikategorikan kering, berminyak, atau kombinasi. Minyak alami pada rambut memang berfungsi untuk menjaga tingkat kelembapan tetap seimbang, namun sayangnya beberapa orang memiliki rambut yang mudah berminyak.

Penyebab rambut mudah berminyak bisa karena beberapa hal, seperti sering menyentuh rambut. Sering menyentuh rambut bisa membuat minyak dari jari tangan berpindah ke rambut, seperti dilansir dari stylecaster.com, Jumat (5/10/2018).

Hormon juga bisa menjadi penyebab rambut mudah berminyak. Kulit kepala juga bisa memproduksi sebum berlebih, membuat rambut mudah berminyak.

2 dari 3 halaman

Beberapa penyebab rambut mudah berminyak

Terlalu sering menyisir rambut, menggunakan produk sampo yang salah, dan terlalu banyak menggunakan kondisioner adalah beberapa hal lainnya yang cenderung membuat rambut mudah berminyak. Lantas, bagaimana perawatan yang tepat untuk rambut berminyak?

Pertama, perhatikan kembali produk yang digunakan untuk merawat rambut selama ini. Kandungan minyak pohon teh tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, namun juga dapat membantu membersihkan rambut secara menyeluruh, tanpa menghilangkan minyak alaminya.

3 dari 3 halaman

Cara mengatasi rambut yang mudah berminyak

Cobalah mulai sekarang membatasi keramas setiap tiga atau lima hari sekali. Selain itu, mulailah mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, vitamin, dan protein berkualitas untuk mengatasi masalah rambut berminyak.

Artikel Selanjutnya
Sambut Jakarta Fashion Week 2019, sebanyak 55 penata rambut turut berpartisipasi
Artikel Selanjutnya
Tidak punya waktu keramas? Ini 7 cara terbaik menata rambut
: