Sukses

Beauty

Tips menyisir rambut keriting tanpa banyak rambut rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting tidak kalah indah dengan rambut lurus. Namun sayang, rambut bertekstur membutuhkan perawatan dan perhatian yang ekstra. Selain karena rambut bertekstur cenderung lebih kering, sulit rasanya untuk memiliki rambut keriting yang terdefinisikan teksturnya, namun juga memiliki volume. 

Kadang, Naturally Curly menulis, karena ingin bentuk keritingnya terlihat, penggunaan krim dan pelembut terlalu banyak. Sehingga, rambut menjadi kehilangan tekstur dan juga volume. 

Selain itu, rambut keriting juga mudah kusut. Bukan cuma karena tertiup pada saat berada di luar ruangan, rambut keriting memang mudah kering dan kusut lantaran beberapa hal. 

Misalnya, karena karet rambut, sarung bantal berbahan katun, serta cara menyisir yang salah. Menyisir rambut keriting ternyata membutuhkan teknik yang berbeda dengan rambut lurus. 

2 dari 2 halaman

Menyisir rambut dengan conditioner saat basah

Menyisir rambut keriting, tulis Refinery29, kerap kali sulit dan menimbulkan rasa sakit. Selain itu, karena terlalu banyak rambut yang kusut, banyak juga helai rambut yang rontok akibat disisir. 

Karena itu, ada beberapa cara dan kunci yang bisa sahabat Fimela lakukan. Pertama, menyisir rambut dalam keadaan basah. Rambut keriting yang kering lebih mudah patah dan rontok. 

Selain itu, sahabat Fimela juga bisa menggunakan conditioner sebelum menyisir rambut. Jangan bilas dahulu saat menggunakannya di kamar mandi. Sisir menggunakan sisir bergigi jarang agar lebih mudah melakukannya. 

Artikel Selanjutnya
Cara Beauty Blogger Ini Lindungi Rambut Keritingnya Sebelum Berlibur ke Pantai
: