Sukses

Beauty

Teh basi bisa bikin kulit wajah lebih sehat dan cantik, benarkah?

Fimela.com, Jakarta Selain enak disesapi sembari menemani waktu santai, teh juga punya manfaat luar biasa jika digunakan sebagai perawatan kecantikan. Tapi, bukan teh panas, dingin, apalagi teh yang sudah dicampur gula dan susu, melainkan teh basi lah yang bisa diandalkan untuk merawat kulit wajah secara alami.

Teh basi yang dimaksud di sini ialah teh yang telah diendapkan semalam suntuk. Jadi, teh yang telah dibuat sore atau malam hari ini, bisa diaplikasikan ke wajah besok pagi.

Kandungan vitamin E dalam teh lah yang membuatnya patut disertakan dalam ritual kecantikanmu sehari-hari. Beberapa manfaat yang bisa diberikannya antara lain mencerahkan kulit wajah, meredakan jerawat, juga menjaga elastisitas kulit agar senantiasa kencang.

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memanfaatkan teh basi ini sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini, ya!

 

Air teh basi untuk mencuci muka dan mengompres wajah

Kamu bisa gunakan teh celup ataupun teh bubuk untuk membuat 'ramuan' perawatan kecantikan alami ini. Yang jelas, teh tersebut harus diendapkan semalaman dahulu setelah diseduh dan sebelum digunakan untuk wajah.

Caranya, bisa langsung dibasuh setelah wajah dalam keadaan bersih, atau celupkan kapas ke dalamnya lalu tempelkan kapas basah tersebut di wajah seperti masker. Gunakan teh basi di pagi dan malam hari, ketika baru bangun dan menjelang tidur.

Gunakan ampas teh untuk scrubbing

Kalau kamu pakai teh celup, kamu bisa buka kantung teh tersebut lalu gunakan ampasnya untuk scrubbing. Pijat lembut sambil meratakannya ke wajah dan leher di pagi hari sebelum mandi. Kemudian, gunakan airnya untuk membilas wajah.

Kantung teh basi untuk mengompres jerawat dan mata panda

Selain bisa untuk scrub, kantung teh basi yang telah kamu endapkan semalaman tadi juga bisa digunakan untuk mengompres wajah yang berjerawat. Untuk mengompres mata panda, dinginkan dulu kantung teh tadi di dalam lemari es selama 5-10 menit sebelum diaplikasikan ke mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading