Sukses

Beauty

Tips menggunakan tea tree oil untuk mengatasi jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah musuh semua orang yang merawat kulitnya dengan baik. Sayangnya, mengatasi masalah jerawat tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak orang telah menghabiskan biaya dan energi yang besar untuk menghilangkan jerawat. Namun, jangan khawatir, baru-baru ini ditemukan bahwa tea tree oil justru dapat mengatasi semua masalah kulit, termasuk jerawat, pernah dengar?

Dilansir dari sheknows.com, Senin (29/10/2018), menurut penelitian yang pernah dilakukan, tea tree oil memiliki manfaat yang sama efektifnya untuk mengatasi jerawat seperti benzoyl peroxide. Menariknya, tea tree oil juga dipercaya memiliki efek samping yang lebih sedikit, seperti rasa terbakar, gatal, pengelupasan, dan iritasi.

Tea tree oil untuk mengatasi jerawat hanya boleh digunakan pada malam hari

Tea tree oil adalah bahan alami yang langsung diperas dari daun pohon, sehingga jangan takut untuk mengaplikasikannya di kulit wajah. Tea tree oil membantu membunuh beberapa bakteri pada kulit yang menyebabkan peradangan dan jerawat, seringkali digunakan sebagai spot treatment atau perawatan kulit wajah menyeluruh untuk mencegah munculnya jerawat.

Namun, bukan berarti tea tree oil bisa diaplikasikan sembarangan. Karena tea tree oil adalah bahan alami yang murni, maka ini termasuk bahan dengan konsentrasi yang kuat.

Para ahli menyarankan untuk menggunakannya di malam hari saja. Untuk kulit super sensitif atau memiliki banyak jerawat, gunakan tea tree oil sebagai spot treatment setiap malam.

Atau carilah produk perawatan yang mengandung tea tree oil, seperti lotion dan masker wajah. Sudah pernah coba sebelumnya?

;
Loading