Sukses

Beauty

Pelaku Diet, Berikut 5 Camilan Malam yang Aman Dikonsumsi

Fimela.com, Jakarta Ketika malam menjelang, pasti perut akan merasakan lapar, namun tidak berlaku untuk pelaku diet. Meski lapar, namun harus menahannya hingga pagi untuk menyantap makanan. Tetapi, biasanya rasa lapar tidak baik juga bila ditahan, karena akan mengacaukan metabolisme tubuh.

Bagi si pelaku diet, tidak perlu khawatir, di sini ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi sebagai camilan malam. Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, 5 camilan ini justru aman dikonsumsi pada malam hari menurut ahli nutrisi.

1. Sereal dan susu

Memilih sereal merupakan pilihan tepat sebagai camilan pelaku diet karena sereal memiliki serat yang bagus. menikmati sereal bisa ditambah dengan susu dingin atau hangat yang menjadikan komposisi sempurna yang penuh dengan protein. Tetapi, hindari memakan sereal dengan tambahan gula, ya.

2 dari 3 halaman

2. Keju

Keju merupakan pilihan tepat untuk dijadikan sebagai camilan malam. Makanan kaya kalsium dan memiliki banyak lemak baik ini lebih enak dikonsumsi dengan makanan yang juga memiliki banyak serat.

3. Oatmeal

Banyak menjadi pilihan banyak orang, oatmeal menjadi pilihan yang banyak dikonsumsi pelau diet saat lapar. Hanya tinggal emnambahkan beberapa potongan buah segar dan sedikit madu, dijamin lapar malam hari akan terselesaikan dan bisa tidur nyenyak.

3 dari 3 halaman

4. Greek yogurt dan buah-buahan

Jika menginginkan sedikit makanan penutup sebelum tidur, makan es krim atau memanjakan diri dengan sepotong kue mungkin bukanlah ide yang bagus, ada baiknya memilih menyantap semangkuk greek yogurt sebagai gantinya. Agar lebih nikmat, tinggal tambahklan potongan buah dingin yang segar.

5. Telur alpukat atau telur rebus dengan roti

Roti membantu membuat perut kenyang karena kandungan karbohidratnya dan alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat bagi jantung. Jika tidak memiliki alpukat, jangan khawatir, tinggal menyiapkan telur rebus untuk dimakan dengan roti panggang. Telur memberikan cukup protein dan lemak serta memberi rasa yang lezat.

Artikel Selanjutnya
Diet es batu, ampuh turunkan berat badan, berani coba?
Artikel Selanjutnya
Cari tahu buah kering paling sehat yang cocok untuk diet