Sukses

Beauty

Tips Rambut Tetap Sehat Meski Terkena Hairdryer Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Blow rambut sudah menjadi semacam ritual sehari-hari, sebab rambut yang tertata rapi tak hanya akan memengaruhi penampilan tapi juga mood selama beraktivitas. Setuju, kan?

Masalahnya, hair dryer yang digunakan untuk mem-blow rambut setiap hari itu bisa memberi masalah baru. Penampilan dan mood memang rapi, tapi rambut bisa rusak karenanya.

Jangan sembarang mem-blow rambut dan memperparah risiko kerusakan, mulai sekarang lebih perhatikan hal-hal berikut ini;

1. Pengaturan yang pas

Jangan paparkan rambut dengan tempertur pengering maksimal, lebih baik gunakan temperatur medium saja sampai rambut sekitar 70% kering, baru tata dengan menggunakan sisir sampai dapat hasil yang diinginkan. Untuk speed, bisa sesuaikan dengan ketebalan rambut. Gunakan speed maksimum untuk rambut tebal dan medium untuk rambut tipis-sedang.

 

 

2 dari 2 halaman

2. Menggunakan hairdryer di jarak yang tepat

Pastikan untuk tidak meletakkan hairdryer terlalu dekat dengan rambut karena rambutmu bisa terbakar. Keringkan dari jarak yang cukup, yakni sekitar 1 cm dari sisir yang digunakan dan jangan menyentuh rambut sama sekali.

3. Gunakan pelembap

Untuk yang selalu mengeringkan rambut dengan hairdryer, ada baiknya untuk selalu menggunakan moisturizer berbentuk krim setiap habis keramas dan aplikasikan dalam keadaan rambut masih setengah basah.

4. Finishing touch

Jangan lewatkan finishing touch agar rambut tak cuma cantik, tapi juga terawat. Gunakan shine spray atau serum untuk tampilan yang lurus dan glossy. Untuk wavey look, gunakan dry sampo atau texture spray. Selamat mencoba, ya!

Artikel Selanjutnya
4 Panduan Atasi Bau Tidak Sedap pada Rambut
Artikel Selanjutnya
Trik Mudah Membuat Tampilan Rambut Bergelombang Terlihat Lebih Alami