Sukses

Beauty

Ini Kesalahan Menggunakan Hyaluronic Acid dalam Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari perawatan dokter hingga perawatan rumahan. Menentukan perawatan kulit yang tepat juga bukan perkara mudah. Harus disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Hyaluronic Acid menjadi salah satu bahan yang cukup dicari dalam sebuah produk perawatan kulit. Dalam penggunaan jangka pendek, hyaluronic acid menjadi bahan perawatan kulit yang terkena; dengan kemampuannya menarik dan mempertahankan kulit. Sehingga kulit terasa lebih lembap dan kenyal.

Hyaluronic acid bekerja menarik kelembapan dari lingkungan ke lapisan atas kulit. Inilah yang membuat garis harus tersamarkan dan membuat tekstur kulit menjadi lembut secara keseluruhan.

Namun penggunaannya yang tidak tepat akan menjadi bumerang bagi kulit. Di mana umumnya hyaluronic acid digunakan oleh pemilik kulit kering. Jika digunakan ketika udara di sekitar juga kering, pada musim dingin misalnya, hyaluronic acid justru akan mengeluarkan uap air dari sumber terdekatnya.

 

Cara penggunaan yang tepat

Sumber terdekat yang dimaksud adalah lapisan kulit paling dalam. Sehingga akan membuat kulit kering menjadi lebih kering lagi.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menggunakannya? Setelah aplikasikan hyaluronic acid pada kulit lembap, pastikan aplikasikan pelembap setelahnya. Ini akan mengunci hidrasi tetap berada di bawah kulit. Sehingga kulit kamu tidak semakin kering.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Menggunakan Essence dan Manfaatnya dalam Perawatan Kulit
Artikel Selanjutnya
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Patut Dicoba