Sukses

Beauty

Wajah Cantik dan Masalah Kulit Diturunkan Oleh Ibu Anda

Tahukah Anda, kecantikan yang Anda miliki adalah warisan dari ibu. Tidak hanya aura kecantikan yang diturunkan, tetapi juga pola masalah wajah dan pola penuaan. Jika saat ini ibu Anda mengalami masalah flek hitam, kantong mata kendor dan sebagainya, maka hal yang sama kemungkinan besar akan Anda alami beberapa tahun ke depan.

Sebuah penelitian yang ditulis dalam American Society of Plastic Surgeons menyebutkan bahwa penyebab persamaan pola penuaan wajah adalah sebagai berikut:

Genetik

Sudah jadi rahasia umum jika sebagian besar gen wanita diturunkan oleh ibunya, termasuk sifat-sifat yang melekat pada kulit. Jika ibu Anda mudah mengalami pigmentasi kulit, kemungkinan besar Anda juga akan mengalaminya. Semakin hari, pola penuaan Anda kemungkinan besar sama seperti itu. Jika Anda ingin tahu seperti apa masalah kulit yang dihadapi kelak, lihatlah kondisi kulit ibu Anda.

Kosmetik

Ibu tidak hanya mewariskan kecantikan, tetapi juga kebiasaan dalam merawat wajah. Walaupun tidak semua ilmu ibu Anda pakai, pasti ada sebagian yang tetap Anda lakukan hingga sekarang. Pola inilah yang seringkali ditiru anak. Jika ibu Anda sering absen memakai sun block, kebiasaan bisa menular pada Anda. Demikian juga sebaliknya. Maka carilah info kecantikan terbaru agar Anda punya tips cantik sendiri.

Gaya Hidup

Bila Anda sudah banyak menghabiskan hidup bersama orang tua, kemungkinan besar Anda punya gaya hidup yang sama seperti ibu. Dari pemilihan makanan, merokok atau tidak, dan sebagainya. Jika ibu Anda sejak kecil mengajarkan Anda untuk gemar mengonsumsi sayur dan buah segar, kemungkinan besar Anda akan memiliki kulit yang bagus, sama seperti ibu Anda.

Karena itu ladies, tidak perlu menerka-nerka seperti apa proses penuaan yang akan Anda alami kelak. Anda bisa melihatnya pada proses yang terjadi pada ibu Anda untuk melakukan pencegahan sedini mungkin.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading