Sukses

Beauty

4 Jenis Hairdryer Sesuai Kebutuhan Wanita

Wanita boleh berterima kasih saat hair dryer ditemukan. Alat yang satu ini memang banyak membantu dan nyaris tak pernah lepas dipakai oleh wanita sehari-hari.

Sebagian wanita menyebutnya sebagai sahabat, karena yang dapat membantu memberikan penampilan cantik dan mendandani rambut. Punya fungsi tak hanya mengeringkan rambut tetapi juga membuat rambut menjadi lebih indah karena efek curly, wavy, atau lebih lurus dan bervolume.

Seiring dengan perkembangan teknologi modern, ada berbagai improvisasi dari hairdryer yang semakin disyukuri oleh wanita. Improvisasi itu dikenal dengan beberapa jenis hairdryer yang hadir untuk mencukupi kebutuhan wanita, seperti berikut ini:

Traditional Hairdryer

Hairdryer yang satu ini sering disebut blow dryer, pengering rambut elektrik konvensional ini sudah digunakan selama bertahun-tahun yang lalu. Bentuknya rata-rata sederhana dan bagiannya memang mirip dengan blow dryer dengan ukuran yang lebih kecil.

Motor kecil di dalamnya menghasilkan angin yang hangat atau dingin dan membuat rambut menjadi tidak basah lagi. Sekilas memang meninggalkan rambut yang agak frizzy dan kasar, tetapi dengan bantuan serum atau sisir akan membuat rambut menjadi mudah ditata.

Ionic Hairdryer

Menggunakan teknologi ion negatif, kelembaban rambut akan dikunci di dalamnya. Sehingga rambut tidak lagi terlihat kusut dan kering, tetapi tetap sehat, tebal dan glossy. Dengan ion negatif ini, Anda tak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengeringkan rambut.

Ceramic Hairdryer

Teknologi ceramic ini memecahkan masalah rambut rusak akibat suhu panas ketika mengeringkan rambut. Ceramic hairdryer memungkinkan mengeringkan rambut dengan temperatur yang bisa diatur, tidak perlu terlalu tinggi namun tetap membuat rambut basah menjadi kering. Ia juga dapat membantu menata rambut dengan maksimal sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Tourmaline Hairdryer

Produsen menemukan inovasi baru yang disebut dengan tourmaline. Tourmaline sendiri menggunakan mineral yang menyumbangkan sejumlah besar ion negatif yang apabila dipanaskan akan membantu mengeringkan rambut dengan hasil istimewa.

Tourmaline ini tak hanya digunakan untuk pengering rambut, tetapi juga untuk alat elektronik lainnya.

Tentunya setiap inovasi baru memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harga hairdryer dengan teknologi terbaru umumnya memang lebih mahal. Tetapi kembali lagi pada Anda yang hendak menggunakannya, dan menyesuaikan dengan budget serta kebutuhan rambut Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading