Sukses

Beauty

Hayo, Sudah Benarkah Cara Keramas Anda?

Dibusakan, dibilas, kemudian diulangi lagi. Mudah ya kedengarannya. Tetapi ternyata keramas tidak sesimple itu, ladies.

Mencuci rambut ada triknya. Supaya apa? supaya rambut benar-benar bersih, lembut, serta sehat. Dan keramas dianggap sebagai hal sepele yang padahal bisa mempengaruhi kondisi rambut dengan cukup besar.

Kalau Anda amati, ada rambut yang mudah diatur, ada yang terlihat lurus, ada yang tidak mudah kusut dan ada yang selalu terlihat berkilau. Itulah hasil dari berkeramas yang benar.

Seperti apa keramas yang benar? Dilansir Yahoo Shine, inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rambut indah dan sehat, dimulai dari ritual keramas.

Jenis shampo

Apabila Anda doyan keramas setiap hari, maka Anda harus benar-benar memilih jenis shampo yang Anda pakai. Misalnya shampo perawatan untuk rambut berketombe atau shampo volumizing, jenis-jenis shampo seperti itu sebaiknya dipakai 2-3 kali saja seminggu.

Fokuslah pada shampo yang bisa dipakai daily atau yang memberikan perawatan pada rambut rusak atau kering, yang tidak akan membuat Anda kehilangan kelembaban serta membuat rambut jadi lebih berkilau.

Pakai kondisioner

Tidak harus setiap kali keramas Anda memakainya kok, setidaknya Anda bisa memakai kondisioner setiap dua hari sekali. Gunakan pada seluruh batang rambut, diamkan sekitar 2-3 menit baru boleh dibilas.

Gunakan jemari Anda

Jangan gunakan kuku untuk membersihkan sela-sela rambut, tetapi gunakan bagian jemari yang empuk dan lembut. Massage seluruh bagian kepala selama 1-2 menit sehingga semua bagian terasa bersih dan ringan. Kemudian baru dibilas. Ulangi bila perlu, terutama setelah Anda beraktivitas dengan debu atau keringat.

Jumlah sampo

Jangan terlalu pelit memakai sampo. Gunakan sedikit saja untuk keramas pertama, dan ulangi dengan jumlah sampo yang lebih banyak untuk benar-benar membuat kulit kepala Anda bersih.

Merk sampo

Seringkali gonta ganti merk? Lebih baik cari satu merk saja yang memang cocok dan memenuhi kebutuhan akan rambut Anda. Kalau bisa gunakan pula serangkaian produk perawatan yang satu merk sehingga saling melengkapi kebutuhan produk satu sama lain.

Bilas dengan air dingin

Apabila Anda gemar mandi air hangat, tetap usahakan untuk membilas dengan air dingin agar rambut tetap lembab. Air dingin akan mengembalikan kelembaban dan membuat rambu tidak lekas kering serta tetap berkilau.

Bagaimana, sudah benar belum cara keramas Anda selama ini? Kalau belum, ikuti trik di atas untuk mendapatkan rambut sehat alami yuk.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading