Sukses

Beauty

Ingin Lebih Bahagia? Yuk Olahraga!

Tubuh manusia sebenarnya secara alami didesain untuk banyak melakukan gerakan. Anda bisa berjalan, berlari, mengangkat barang bahkan berenang. Namun bagaimana jika ternyata Anda tidak menggunakannya secara baik? Banyak kemungkinan Anda justru terjebak dengan stres dan depresi.

Mengapa bisa begitu? Berdasarkan healthyliving.azcentral.com, kurang bergerak justru akan meningkatkan kadar stres dan bergerak atau melakukan aktivitas fisik seperti olahraga akan merangsang produksi endorfin dalam tubuh yang akan meningkatkan perasaan bahagia. Secara alami, bahan kimia alami di dalam tubuh ini memang merespon terhadap aktivitas fisik.

Bahkan menurut WebMD, banyak orang melaporkan bahwa mereka merasa sangat ringan, lega, bahagia dan lebih positif setelah melakukan olahraga. Perasaan gembira ini tentu saja memberikan pandangan positif tentang kehidupan karena Anda merasa bahagia. Bahkan diketahui endorfin juga bisa meminimalkan rasa sakit, meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Jadi, jika Anda mengalami insomnia, mungkin Anda kurang olahraga. Jika tubuh lelah setelah olahraga, tubuh menjadi lebih mudah tertidur untuk bisa melepaskan asam laktat di dalam otot tubuh. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukan olahraga dengan keinginan hati sendiri. Jika Anda tulus melakukan olahraga, hasilnya akan lebih baik.

Olahraga sebaiknya berlangsung setidaknya 20-30 menit sehari, tiga kali seminggu atau 4-5 kali seminggu untuk jumlah olahraga yang ideal. Jadi, yuk jaga tubuh dengan olahraga ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading