Sukses

Beauty

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Sedang Berjerawat

Salah satu masalah kulit yang cukup membuat jengkel adalah jerawat. Benjolan kecil yang menyebalkan terebut sering datang dan pergi sesuka hati. Mungkin Anda sudah tahu beberapa langkah untuk mengatasinya, tapi sudahkah Anda tahu hal-hal apa saja yang justru tidak boleh Anda lakukan ketika sedang berjerawat? Jika belum, yuk simak ulasan yang dilansir dari allwomenstalk.com berikut!

    Terlalu sering mencuci muka

    Saat Anda sedang berjerawat, sebaiknya jangan terlalu sering cuci muka, Ladies. Mungkin Anda berpikir hal tersebut dapat membuat pori-pori wajah Anda semakin bersih. Tapi ternyata tindakan itu salah, Ladies, karena justru bisa membuat jerawat Anda iritasi.

    Sering terkena matahari

    Kulit memang memerlukan sinar matahari agar tetap sehat. Tapi jika kulit Anda terlalu sering terpapar sinar matahari, kulit Anda akan menjadi kering dan hal tersebut akan memperburuk kondisi jerawat Anda.

    Mengonsumsi lebih banyak vitamin

    Pada dasarnya, mengonsumsi vitamin adalah hal yang baik, tapi tidak ketika Anda sedang berjerawat, Ladies. Beberapa jenis vitamin dapat memperburuk jerawat Anda.

    Menyentuh jerawat dengan tangan kotor

    Kalau yang satu ini mungkin Anda sudah faham ya, Ladies. Menyentuh jerawat dengan tangan kotor bisa memperburuk jerawat Anda karena bakteri dan kuman dari tangan akan berpindah pada jerawat Anda. Maka dari itu, pastikan tangan Anda benar-benar bersih ketika menyentuh jerawat pada wajah Anda.

    Stress

    Jika Anda berjerawat, sebisa mungkin hindari stress, Ladies. Hal ini karena pikiran yang tidak tenang justru akan memperburuk keadaan jerawat Anda. Jika dirasa ada hal-hal yang mengganggu pikiran Anda, sebaiknya cepat lakukan hal-hal yang membuat pikiran Anda rileks kembali.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading