Sukses

Beauty

Sampo Alami Dari Minyak Kelapa dan Madu Untuk Rambut Lebih Lembut

Pada dasarnya, setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rambut lembut dan lurus secara alami, tapi ada juga jenis rambut yang cukup kasar dan bergelombang bahkan keriting. Untuk mendapatkan rambut lembut seperti apa yang diimpikan, tidak sedikit orang memilih melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dan memanfaatkan segala jenis kosmetik untuk rambut yang justru hal ini bisa merusak kecantikan rambut.

Dilansir dari laman stylecraze.com, untuk mendapatkan rambut lembut secara alami, Anda bisa memperolehnya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai shampo. Sampo alami sendiri bisa dibuat menggunakan minyak kelapa bersama madu. Dan berikut ini adalah tips membuat shampo alami dari minyak kelapa dan madu.

Sampo alami bisa dibuat dengan memanfaatkan minyak kelapa dan madu | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan
Untuk membuat shampo alami, bahan yang Anda perlukan antara lain adalah 1 cangkir minyak kelapa, 1 cangkir lidah buaya cair, 1/4 cangkir air, 3 sendok makan madu, 1 sendok teh minyak esensial lavender, 1 sendok teh minyak esensial mawar dan 1 sendok teh minyak alpukat.

Cara Membuat
Untuk membuat shampo alami ini sendiri sangatlah mudah. Panaskan air lalu angkat dan tambahkan madu ke dalamnya. Aduk hingga keduanya tercampur rata. Biarkan dingin lalu tambahkan bahan lain seperti minyak kelapa, lidah buaya, levender, minyak mawar dan minyak alpukat. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah, simpan shampo alami ini di dalam sebuah botol dan masukkan ke dalam freezer.

Menggunakan shampo alami ini pada dasarnya sama dengan sampo pada umumnya. Tapi, sebelum menggunakannya untuk keramas, usahakan untuk mengocok sampo terlebih dahulu. Sampo bisa bertahan hingga 3 minggu jika Anda menyimpannya dalam lemari pendingin.

Perlu diketahui, saat digunakan, sampo ini tidak akan berbusa seperti sampo pada umumnya. Namun, jika Anda menginginkan busa saat keramas dengan sampo alami ini, cobalah untuk menambahkan sabun khusus pembuat sampo di dalamnya (semisal, sabun kastilia).

Menggunakan sampo alami ini secara teratur 3 hari sekali, dipercaya bisa membantu Anda dapatkan rambut lebih lembut, lurus dan pastinya sehat berkilau. Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda pun dapatkan rambut lembut, cantik serta sehat tanpa harus ke salon.

(vem/mim)
;
Loading