Sukses

Beauty

Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari, Benarkah Bermanfaat?

Setiap orang pasti memiliki ritual pagi harinya sendiri-sendiri. Ada yang mengawali hari dengan olahraga ringan. Ada juga yang mengonsumsi minuman tertentu seperti teh dan kopi. Tapi pernahkah Anda mengawali hari Anda dengan segelas air lemon hangat?

Menikmati segelas air lemon hangat di pagi hari dipercaya bisa memberi banyak manfaat. Tapi benarkah itu? Info yang dilansir dari beautyandtips.com ini akan memberikan jawabannya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, Ladies.

    Mengatasi Dehidrasi dan Membuang Racun

    Saat kita tidur selama 8 jam misalnya, itu artinya tubuh kita tak mendapat asupan cairan selama 8 jam. Saat bangun, tubuh kita akan kekurangan cairan dan racun dalam tubuh menumpuk. Dengan minum segelas air lemon hangat di pagi hari, kita bisa mengatasi dehidrasi tubuh sekaligus mengeluarkan sejumlah racun tubuh. Sehingga tubuh akan lebih siap menerima makanan yang akan kita konsumsi nantinya.

    Menjaga Kecantikan Kulit

    Air lemon hangat mengandung antioksidan dan vitamin C yang melindungi kulit dari keriput dan masalah kulit. Vitamin C merupakan komponen penting yang harus kita dapat untuk memiliki kulit sehat berseri. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Anda juga bisa mengoleskan air perasan jeruk lemon ke bekas luka atau bekas jerawat untuk menghilangkannya.

    Menghilangkan Bau Mulut dan Bau Badan

    Bangun tidur di pagi hari biasanya kita akan memiliki bau mulut yang tak sedap. Untuk mengatasinya, kita bisa minum segelas air lemon hangat sesaat setelah bangun tidur. Dan kalau kita rutin minum segelas air lemon hangat setiap hari, bau badan yang tak sedap juga bisa diatasi.

    Memberi Energi Tubuh

    Ingin pagi hari terasa lebih berenergi dan rasa kantuk hilang seketika? Coba konsumsi segelas air lemon hangat. Daripada kopi, air lemon hangat juga ampuh memberikan energi dalam tubuh. Sehingga memulai aktivitas pun terasa lebih ringan.

    Membantu Proses Diet

    Anda sedang dalam proses ingin menurunkan berat badan? Segelas air lemon hangat di pagi hari bisa mempermudah Anda. Air lemon mengandung serat yang larut dalam air bernama pektin yang juga terbukti untuk membantu proses penurunan berat badan. Bila Anda berhasil mengganti konsumsi teh manis atau kopi dengan segelas air lemon hangat, maka Anda telah mengurangi konsumsi kalori harian Anda.

Ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan mengonsumsi segelas air lemon hangat setiap paginya. Ladies, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan saat menikmati air lemon hangat di pagi hari. Saat meminumnya, jangan langsung ditenggak sekaligus. Minumlah dengan perlahan, diamkan dulu di mulut beberapa saat agar bisa tercampur dengan air liur sebelum ditelan.

Jadi, mau mulai melakukan ritual pagi hari dengan segelas air lemon hangat?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading