Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Polifenol

Polyphenol adalah zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan yang diyakini memiliki manfaat kesehatan yang penting. Beberapa bukti menunjukkan bahwa polifenol membantu mencegah bahaya kesehatan seperti kanker, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Makanan tinggi polyphenol yang bermanfaat termasuk kubis merah, berry, anggur merah dan ungu, brokoli, lobak, teh dan apel.

Berikut adalah manfaat polifenol seperti yang dilansir dalam livestrong.com yaitu:

    Mencegah kanker

    Berries - terutama raspberry dan strawberry - kaya polifenol yang disebut asam ellagi, yang berfungsi untuk menonaktifkan zat penyebab kanker tertentu dan memperlambat reproduksi sel kanker. Anggur dan jus anggur, bawang putih dan teh hijau juga diduga mengandung polifenol yang mencegah kanker tertentu.

    Kesehatan Jantung

    Resveratrol adalah polifenol yang ditemukan dalam anggur merah dan anggur yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan jantung. Anggur merah baik untuk jantung, dan peneliti percaya polifenol bertanggung jawab untuk keuntungan itu. Polifenol diperkirakan mengurangi penumpukan lemak di pembuluh darah, mengurangi peradangan, meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan mencegah pembekuan darah.

    Anti-inflamasi

    Polifenol memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh melawan infeksi dengan peradangan, peradangan yang berlebihan dan merugikan. Jika Anda makan makanan kaya polifenol tertentu memiliki tingkat yang lebih rendah untuk terkena penyakit radang.

Selalu mengonsumsi buah akan membuat Anda mendapatkan manfaat polefenol. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
Artikel Selanjutnya
Manfaat Buah Anggur Untuk Tubuh Sehat Anda
Artikel Selanjutnya
Selain Hemat Membawa Bekal Ke kantor Ternyata Menyehatkan
: