Sukses

Beauty

4 Tips Agar Lipstik Tahan Lama Seharian

Bibir merah merona membuat wanita terlihat lebih cantik. Pemakaian lipstik sejak dulu memang terbukti menjadikan wanita lebih percaya diri. Tidak hanya itu, lipstik akan langsung membuat wajah Anda fresh dan bebas dari kesan pucat.

Sayangnya, masalah  yang sering muncul adalah lipstik yang pudar atau hilang karena menempel di bibir gelas atau terkena makanan. Agar lipstik Anda lebih tahan lama, pakailah tips di bawah ini!

    Hindari Lipstik Pecah-Pecah

    Bibir Anda adalah kanvas, maka agar warna lipstik lebih tahan lama, kanvas harus dalam keadaan halus. Sebisa mungkin rawat bibir agar tidak pecah-pecah. Caranya, setiap kali mandi (terutama pagi), basahi bibir dan wajah. Lalu mandilah seperti biasa. Kemudian gosok perlahan bibir yang sudah lembab dengan bantalan jari. Anda akan merasakan sel kulit mati bibir akan terangkat dengan sendirinya tanpa merasa perih dan luka.

    Pilih Lipstik Matte

    Lipstik matte memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding lipstik dengan hasil satin atau glossy. Jika Anda menyukai lipstik matte, Anda tidak akan menemukan bekas lipstik di gelas, baju atau bekas lipstik di mana-mana.

    Aplikasikan Dengan Kuas

    Agar lipstik lebih halus rata menempel di bibir, aplikasikan lipstik dengan kuas. Selain lebih membantu, aplikasi ini akan membuat lipstik lebih menempel rata dibanding jika Anda oles langsung. Pakai kuas ya! Jangan bantalan jari, sebab lipstik Anda akan semakin berantakan jika Anda aplikasikan dengan jari.

    Bawa Lipstik

    Kita sebenarnya tidak bisa menghindari lipstik yang memudar. Karena itu, jika lipstik sudah waktunya diaplikasikan ulang, pakailah lipstik dengan warna yang sama. Penting bagi Anda untuk tahu tekstur lipstik, sebab ada lipstik yang tampak menggumpal jika ditimpa pada sisa lipstik di bibir. Maka bawalah tisu basah dan lipstik untuk memudahkan aplikasi ulang.

Mudah bukan? Selamat bermain-main dengan warna lipstik kesayangan Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading