Sukses

Beauty

Siku dan Lutut Hitam? Atasi Pakai 4 Cara Mudah Ini Saja!

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para wanita dan menyebabkan mereka merasa tak percaya diri adalah warna kulit yang tak rata. Siku dan juga lutut paling sering jadi penyebab masalah ini Ladies. Warna lutut dan siku biasanya lebih hitam dibanding bagian kulit lain. Hal ini sering membuat wanita kurang percaya diri.

Lutut dan siku biasanya menghitam karena sering menahan beban tubuh atau bergesekan dengan benda atau baju. Memang sedikit lebih susah untuk mengatasi masalah ini, namun bukan berarti warna kulit yang tak rata ini mustahil untuk dicerahkan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan 4 cara mudahnya hanya untuk kamu! Check these out!

(vem/ivy)
2 dari 5 halaman

Lemon

Sudah tak diragukan lagi kalau lemon merupakan bahan pencerah alami yang sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit. Dengan treatment yang rutin dan telaten kamu akan bisa membuat warna kulit lutut dan siku jadi rata dan lebih cerah Ladies.

Iris lemon, lalu oleskan dagingnya pada siku atau lutut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Keringkan dengan handuk bersih. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal.

3 dari 5 halaman

Minyak Zaitun

Salah satu penyebab kulit siku dan lutut menghitam adalah karena tumpukan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah ini.

Oleskan minyak zaitun pada siku dan lutut. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Untuk hasil lebih baik, gunakan scrub. Ini akan mengelupas sel kulit mati dan membuat kulit di bagian lutut dan siku semakin cerah dan bersih.

4 dari 5 halaman

Scrub

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan scrub Ladies. Tumpukan kulit mati yang jarang tersentuh di bagian lutut dan siku akan segera hilang dengan scrub rutin yang kamu lakukan.

Untuk mengelupas sel kulit mati secara halus, gunakan spons khusus atau loofa (bisa dibeli di toko kosmetik), lalu usap bagian lutut dan siku. Gosok perlahan hingga sel kulit mati terlepas, lalu bilas.

5 dari 5 halaman

Pelembab

Kulit juga butuh kelembaban agar tetap cantik dan lembut Ladies. Setiap kali selesai mandi, jangan lupa beri pelembab ekstra di bagian lutut dan siku. Biasanya bagian ini sangat kering dan membutuhkan kelembaban lebih banyak dibandingkan bagian kulit lain.

Dengan perawatan teratur seperti ini kamu akan bisa memiliki kulit siku dan lutut yang rata dan lebih cerah. Untuk jenis kulit kering pilihlah body butter agar kulit lembab lebih lama. Selamat mencoba!

[pos_1]

Artikel Selanjutnya
Sering Terlupakan, Perhatikan Kesehatan Kaki Jelang Hari Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Rahasia Mudah Miliki Kaki Mulus dan Indah Ala Selebriti
: