Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baking Soda

Komedo di wajah memang seringkali mengganggu penampilan. Hidung jadi terlihat seperti ada durinya, tidak halus dan lembut, apalagi jika kamu punya komedo hitam. Kulit jadi tampak terlihat berbintik-bintik dengan pori-pori besar. Komedo hitam sendiri muncul karena adanya oksidasi dan menyumbat pori-pori.

Jika facial harus mengeluarkan banyak uang dan kurang efektif, kamu bisa mencoba membersihkan komedo sendiri di rumah. Satu bahan yang kamu perlukan adalah baking soda. Ini dia caranya.

  1. Campur 1 sdm baking soda dengan sedikit air hingga jadi pasta.
  2. Oleskan merata di bagian hidung atau kulit wajah yang ada komedonya.
  3. Biarkan hingga agak kering, lalu gosok memutar (peeling) hingga baking soda berjatuhan dari kulit.
  4. Bilas bersih kulit wajah dengan air hangat.

Ulangi cara ini dua kali seminggu. Baking soda membantu membuat kulit kamu lebih halus dan lembut serta membantu mengangkat komedo hitam secara alami sehingga kulit tampak lebih bersih. Sebelum melakukan treatment, bisa juga mengompres wajah atau menguapkan wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan wajah jadi lembab sehingga komedo mudah keluar.

Jangan lewatkan yang ini.

Kamu juga bisa menambahkan cuka apel sebagai pengganti air biasa jika kulit kamu tahan dengan rasa pedih. Cuka apel berfungsi sebagai antibakteri dan membantu mengecilkan pori-pori.

Jadi, daripada harus facial berulang kali yang menyakitkan, kamu bisa coba cara ini mulai sekarang. Asal dilakukan dengan rutin dan sesekali menggosok kulit mati di bagian wajah, kulit kamu pasti akan bersih dan bebas komedo.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading