Sukses

Beauty

Jangan Abaikan Langkah Sehat Ini untuk Menjaga Kesehatan Jantung Kamu

Sampai saat ini penyakit jantung masih menjadi momok nomor satu di dunia kesehatan. Pola hidup tidak sehat, menjadi penyumbang nomor satu dari masalah kesehatan ini. Tapi kamu tidak perlu khawatir Ladies, untuk menjaga kesehatan jantung kamu dapat melakukan langkah sehat ini, seperti yang dilansir eatingwell.com berikut:

    Mengetahui jumlah kolesterol dalam tubuh

    Kolesterol tinggi seringkali dihubungkan sebagai penyebab serangan jantung. Untuk itu kamu perlu tahu jumlah kolesterol dalam tubuh kamu. Melakukan pemeriksaan rutin sangat penting, agar kamu tahu tingkat kolesterol kamu masih dalam tingkat normal atau berbahaya. Dengan cepat mengetahui kamu akan menjadi cepat tanggap untuk mengatasinya.

    Hitung risiko kamu

    Jika kamu memiliki kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, seperti kamu perokok aktif, memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi maka risiko untuk terkena penyakit jantung pun tinggi. Dengan mengobati satu persatu risiko yang kamu miliki maka akan mengurangi risiko yang kamu dapat.

    Diet

    Memiliki berat badan berlebih selain mengganggu penampilan juga tidak baik untuk kesehatan terutama jantung. Jika kamu memiliki berat badan berlebih, saatnya kamu untuk diet. Menjaga pola makan dan menyeimbangkan BMI sangat penting.

    Buang asupan lemak jenuh

    Mentega, krim mayo, merupakan makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi dan dapat meningkatkan kolesterol jahat. Batasi lemak jenuh sampai lima persen dari kalori yang kamu konsumsi. Sebagai contoh cobalah ganti mentega dengan minyak nabati seperti minyak zaitun.

    Hindari junk food

    Gemar mengonsumsi makanan instan atau junk food sangat berbahaya. Mengonsumsi banyak makanan ringan dalam kemasan, kerupuk, roti dan cemilan yang banyak mengandung lemak buatan trans sangat berbahaya bagi kesehatan. Daripada mengonsumsi junk food lebih baik kamu makan cemilan sehat seperti buah.

Bagaimana Ladies, tidak sulit kan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari risiko serangan jantung. Yuk, hidup sehat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading