Sukses

Beauty

7 Cara Pertahankan Kecantikan Kulit Di Usia 26-29 Tahun

Semakin bertambah usia, semakin bertambah tua pula kulit, apalagi jika kamu tak menjaga kesehatannya. Penelitian ilmiah mengatakan bahwa usia 30 tahun adalah saatnya kulit kita menjadi lebih kering dan kusam dibanding saat usiamu masih 20 tahun-an. Garis-garis halus di wajah mulai terlihat dan kulit mulai turun karena menurunnya kolagen dalam kulit.

Lalu apa yang bisa dilakukan para wanita untuk mencegah hal itu terjadi lebih cepat? Lakukan langkah pencegahan beberapa tahun sebelumnya, mulai saat usiamu masih 26-29 tahun.

    Retinoid

    Retinoid mirip seperti retinol, membantu menstimulasi produksi kolagen baru dan membuat kulit tampak lebih padat dan seperti masih muda. Retinoid bisa menyamarkan garis-garis halus, keriput dan bahkan menghilangkan bekas-bekas hitam di wajah.

    Krim mata

    Ada banyak produk yang bisa membuat garis-garis keriput di mata menghilang, krim mata ini bisa membuat mata tampak lebih segar dan menghilangkan keriput di ujung-ujung mata.

    Sunblock

    Jangan ketinggalan menggunakan lotion dengan perlindungan ekstra dari sinar UV karena sumber radikal bebas ini bisa mempercepat penuaan kulit. Jadi penting sekali mengoleskan suncreen saat keluar rumah.

    Melembabkan

    Melembabkan kulit bisa dengan cara rajin minum air putih dan memakai lotion. Menghindari dehidrasi bisa jadi cara baik menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tak mudah kering dan rusak.

    Olahraga

    Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang rajin olahraga beberapa kali seminggu punya kulit lebih kencang, sehat dan segar daripada mereka yang tak pernah olahraga. Mereka juga punya kulit lebih halus dan tak mudah keriput.

    Kurangi gula

    Gula adalah sumber penyakit jika dikonsumsi berlebihan, termasuk membuat kulit cepat tua. Gula dapat menyebabkan penurunan kolagen dan elastisitas kulit, dan cara terbaik mengatasinya adalah mengurangi asupan gula dan menggantinya dengan makanan kaya antioksidan.

    Singkirkan sabun dengan bahan keras

    Kulit pasti akan bereaksi berbeda jika terkena bahan-bahan kimia yang keras. Itulah mengapa kulit sebaiknya dihindarkan dari sabun berbahan keras agar tidak mudah rusak.

Jadi, sekarang sudah tahu kan bagaimana mencegah penuaan kulit di usia 26-29 tahun? Jangan sampai kulit wajahmu terlihat tua dan mulai keriput sebelum waktunya ya. Be beautiful and healthy ya Ladies.

(vem/feb)
;
Loading