Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Inilah Waktu Tepat Buat Ganti Sprei

Berapa hari, minggu atau bulan sekali kamu mengganti sprei? Bagaimana juga dengan sarung bantal dan sarung guling kamu di rumah? Sudahkah dicuci dan diganti dengan yang baru? Masih ingatkah kamu kapan terakhir kali kamu ganti sprei?

Asal kita tahu Ladies, mengganti sprei merupakan agenda wajib yang harus kamu lakukan setiap beberapa waktu sekali. Menurut penelitian, meski tak kelihatan, bakteri dan virus sering kali berkumpul di sprei dan sarung bantal ataupun sarung bantal.

Secara tidak sadar, sprei yang sudah lama tidak dicuci akan menjadi sarang bakteri dan bisa membuat tubuh kamu sakit. Dikutip dari laman metro.co.uk, tak hanya debu saja yang bisa menjadi kotoran penyebab bakteri di sprei. Lebih jauh, kotoran lain seperti keringat, air liur, urine, kulit, make up dan berbagai hal lain bisa menjadi penyebab tumbuhnya bakteri dan virus di sprei.

Menurut Philip Tierno dari New York University School of Medicine, sprei yang telah dipenuhi dengan bakteri tak hanya menyebabkan munculnya berbagai penyakit saja. Lebih jauh, bakteri ini juga akan membuat sprei terlihat kotor, membuat tidak nyaman dan mengganggu kualitas tidur. Lantas, agar sprei tetap bersih dan membuat nyaman serta jauh dari bakteri, kapan waktu yang tepat untuk mengganti sprei?

Hasil studi yang dilakukan beberapa ahli termasuk Philip mengungkapkan bahwa waktu yang tepat untuk ganti sprei adalah satu minggu sekali. Ini adalah waktu paling ideal dan rata-rata untuk ganti sprei. Philip mengatakan, "Usahakan untuk mengganti sprei dalam satu satu atau paling lama dua minggu sekali. Tapi tetap, ini tergantung seberapa parah kotoran yang ada di sprei tempat tidur Anda. Semakin mudah kotor, disarankan agar Anda mengganti dan mencucinya semakin sering."

Dengan mengganti dan mencuci sprei satu minggu sekali, hal ini dipercaya bisa menurunkan pertumbuhan bakteri. Sprei di tempat tidur kamu juga akan tetap nyaman serta membuat tidur selalu berkualitas. Ketika sprei dan tempat tidur bersih serta nyaman, tak hanya tidur berkualitas saja yang akan didapatkan. Hubungan bersama suami/istri juga akan semakin romantis dan terjaga.

Well, usahakan agar mengganti dan mencuci sprei dalam waktu yang tepat ya? Jangan tunda waktu untuk mencuci sprei karena hal ini juga demi kebaikan serta kesehatan kamu. Yang spreinya belum dicuci dalam waktu lama, segera bangkit dari depan gadget atau komputer kamu dan segera cuci serta ganti yang baru. Kalau spreinya sudah dicuci dan diganti, mainan gadget dan komputer di atas kasur pasti akan lebih nyaman dan menyenangkan. Ayo buruan, tunggu apa lagi....

Semoga informasi ini bermanfaat.^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading