Sukses

Beauty

Hal Mengerikan Ini Terjadi Karena Malas Membersihkan Pusar

Masih ingat kapan terakhir kali kamu membersihkan pusar atau udel? Tak jarang, banyak orang yang luput untuk membersihkan pusar ini Ladies. Asal kita tahu, malas membersihkan pusar akibatnya bisa sangat fatal dan mengerikan. Tanpa kita sadari, kotoran yang ada di pusar bisa saja menumpuk dan mengeras atau membatu.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, baru-baru ini dunia digemparkan dengan adanya video yang menunjukkan akibat jika seseorang malas membersihkan pusar. Dalam video yang berdurasi sekitar 50 detik menunjukkan bahwa seorang wanita terlihat membersihkan pusar seorang pria. Tak seperti kotoran biasanya, kotoran di pusar pria ini telah membatu dan mengeras. Si wanita lalu mengambil kotoran tersebut dengan menariknya menggunakan pinset.

Pusar yang kotorannya telah membatu karena tidak pernah dibersihkan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dalam video terdengar seseorang mengatakan, "Oh Tuhan. Ini sangat menjijikkan sekali." Menurut beberapa ahli kesehatan, penumpukan kotoran hingga membatu ini sendiri tak hanya terjadi dalam waktu yang sebentar. Akibat tak pernah membersihkan pusar dalam waktu lama atau bertahun-tahun, barulah batu ini terbentuk. Mau tahu seperti apa videonya? Simak di bawah ini. Tapi maaf, video ini kurang nyaman dan cukup geli untuk dilihat.

Video : Copyright Youtube / Heather Price

Dikatakan batu ini terbentuk akibat dari kebiasaan buruk dimana seseorang malas membersihkan pusar. Kotoran dan minyak yang ada di pusar lambat laun akan mengeras dan membatu karena tak pernah dibersihkan. Kondisi ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Hanya orang-orang yang memang sangat malas membersihkan pusar hingga bertahun-tahun saja yang kemungkinan besar akan mengalami kondisi ini.

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Atasi kondisi ini, para ahli kesehatan sangat menyarankan agar kita semua membersihkan pusar secara teratur dan baik. Tak hanya kotoran yang membatu saja yang kemungkinan terjadi karena malas membersihkan pusar. Lebih jauh, malas membersihkan pusar juga akan meningkatkan risiko terjadi infeksi pada pusar.

Nah, agar pusar kita selalu bersih setiap hari, usahakan untuk selalu membersihkan pusar saat mandi. Kamu juga bisa membersihkan pusar di waktu luang dengan memanfaatkan baby oil atau minyak telon. Caranya cukup mudah, basahi kapas dengan baby oil lalu usep-usep ke pusar dengan pelan hingga kotoran di pusar terangkat. Bersihkan pusar secara teratur minimal 1 kali dalam sehari.

Semoga, insiden ini bisa menjaga pelajaran berharga bagi kita semua dan kita pun tak malas lagi untuk membersihkan pusar ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading