Sukses

Beauty

Horee, Nyamil Sambil Nonton Bisa Mempertajam Panca Indera

Yes.. judul artikel ini kami jamin bisa membuat kamu bersorak, Ladies. Ternyata kebiasaan nyamil sambil nonton TV yang selama ini jadi alasan kita menggemuk, memiliki dampak positif juga.

Sebabnya ritual asyik ini bisa mengasah kemampuan kelima panca indera kamu. Demikian dikatakan psikolog klinis Rosdiana Setyaningrum. Dijabarkan Rosdiana, ketika seseorang menonton, ia sedang memuaskan indera penglihatan dan pendengaran.

"Ketika menonton kan biasanya mau ngemil dan itu memuaskan indera penciuman dan perasa. Dan juga indera peraba karena menyentuh si camilan," kata Rosdiana ketika ditemui di bilangan SCBD, Jakarta, Selasa, 15 November 2016.

Uniknya, kebiasaan nyamil ini sepertinya memang sudah menjadi hal umum buat masyarakat kita. Itu terlihat dalam data yang dirilis Euromonitor 2014 di mana Indonesia adalah pangsa pasar terbesar dalam industri snack se-Asia Tenggara dengan pertumbuhan tertinggi kedua setelah Vietnam.

Sedangkan dalam hasil Euromonitor 2015 disebutkan bahwa segmen keripik merupakan segmen terbesar dalam kategori snack di Tanah Air. Kontribusinya menyentuh angka 54 persen. Semua konsumsi camilan ini dikarenakan daya beli masyarakat Indonesia yang semakin meningkat.

Tapi awas, tetap harus kamu ingat bahwa yang namanya camilan berlebih tidak pernah sehat. Disarankan oleh Rosdiana agar kamu teliti dulu bahan-bahan pembuat sebuah snack dan jumlah kandungannya.

"Kenali tubuh kamu, setiap badan punya jatahnya masing-masing," kata Rosdiana.

Hoho, ayo deh kita serbu camilan itu. Nyam-nyam, keripik singkong, keripik keju, cheese stick.. tunggu kami!

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading