Sukses

Beauty

Merawat Kulit Sejak Dini Bisa Jauhkan Dari Berbagai Masalah Wajah

Wanita mana sih yang tak ingin punya kulit flawless dan cantik? Agar kulit senantiasa terawat, cerah, dan tidak kusam, para dokter dan ahli kulit menganjurkan pentingnya merawat kulit sejak dini yang bertujuan sebagai tindakan pencegahan.

Biasanya menurut dr. Yunira Safitri Sp.KK, kulit kusam terjadi ketika kita kurang cukup minum air, jenis kulit atau lingkungan seperti polusi udara. Selain keluhan kusam, beberapa mengeluhkan masalah wajah seperti kulit kering, sangat berminyak bahkan flek. Nah, dr. Yunira pun memberikan saran sederhana dalam mengusir masalah wajah tersebut.

"Mulailah dengan rutin membersihkan wajah setiap pagi dan malam yang dilanjutkan dengan pelembab dan tak lupa untuk menggunakan tabir surya di pagi hari. Itu saja cukup," ungkap dr. Yunira dalam peluncuran 'Khalisa Essential Lightening Skin Care, Rangkaian Perawatan Wajah yang Halal dan Natural, di Jakarta.

Selain merawat kulit dengan produk kecantikan menjalankan pola hidup sehat pun jadi kunci utama. Jangan lupa untuk menghindari paparan sinar matahari langsung pada jam tertentu, dan yang terpenting pilih produk yang tepat. Pilihlah produk-produk yang sesuai dengan jenis kulit seperti pH balance, krim siang mengandung sun screen, dan lainnya.

Sementara itu, dr. Yunira juga mengingatkan bahwa kulit bersifat spons yang aktif menyerap berbagai zat yang terkandung pada produk kosmetik. Jadi inilah mengapa kita harus selektif dalam memilih produk kecantikan.  

"Selaku usahakan memilih produk natural yang less chemical, budayakan membaca ingredients list produk skin care kamu. Apabila mengandung paraben, lebih baik dihindari. Serta tidak mengandung alkohol karena efeknya mengeringkan, ujarnya.

Pilihlah kosmetik atau perawatan wajah yang mengandung ekstrak alami seperti bengkuang, lemon, lidah buaya, madu, water lily, serta bearberry. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/asp/ivy)
;
Loading